Jum'at, 19 Oktober 2018

Ngeri! Ceritakan Perselingkuhan, Warga Sumenep Dibunuh dan Dibuang ke Sumur

Rabu, 06 Juni 2018 22:07:35 WIB
Reporter : Temmy P.
Ngeri! Ceritakan Perselingkuhan, Warga Sumenep Dibunuh dan Dibuang ke Sumur
Polres Sumenep Madura rilis sejumlah kasus, termasuk kasus pembunuhan. [Foto: Temmy/bj.com]

Sumenep (beritajatim.com)--Pelaku pembunuhan Rasuki, warga Dusun Lembanah, Desa Sentol Laok, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep berhasil terungkap.

Ada dua tersangka yang diamankan aparat Polres Sumenep, masing-masing berinisial AH (39) dan S (53). Keduanya warga Dusun Tenggina, Desa Sentol Laok, Pragaan.

"Saat dilakukan penangkapan, tersangka AH melakukan perlawanan sehingga petugas terpaksa melumpuhkan tersangka dengan tembakan, mengenai kaki kanan dan betis kirinya," kata Kapolres Sumenep, AKBP Fadilah Zulkarnaen, Rabu (06/06/2018).

Sebelumnya, pada Minggu (27/05/2018), warga Desa Pakamban Laok, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep digegerkan dengan ditemukannya sesosok mayat laki-laki di sebuah sumur tua sedalam 22 meter di desa tersebut.

Mayat laki-laki itu diketahui bernama Rasuki (53), warga Desa Sentol Laok, Kecamatan Pragaan. Korban pamit meninggalkan rumah pada Minggu (27/05/2018) setelah salat Maghrib. Korban pamit pada istrinya bahwa dia akan mencangkul di ladang untuk ditanami tembakau. Namun ditunggu hingga jam 03.00 WIB, korban tidak kunjung pulang.

Setelah dilakukan pencarian, ternyata korban ditemukan sudah menjadi mayat dan dibuang ke sebuah sumur tua.

"Korban dibunuh dengan cara dipukul menggunakan cangkul dan balok kayu. Kemudian tangan dan kaki korban diikat engan pelepah pisang dan mayat korban dibuang ke dalam sumur mati," ungkap Kapolres.

Ia memaparkan, pelaku utama pembunuhan tersebut adalah AH. Sedangkan S berperan membantu AH mengangkat korban setelah dibunuh untuk dimasukkan ke dalam sumur kering tersebut. Kedua terangka itu merupakan tetangga dusun korban.

"Dari hasil pemeriksaan, motif pembunuhan itu karena korban menceritakan rahasia tersangka AH kepada orang, terkait hubungan gelap dengan perempuan lain. Karena itu, tersangka dendam dan melakukan pembunuhan terhadap korban," terangnya.

Kedua tersangka pelaku itu dijerat pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. [tem/air]

Tag : pembunuhan

Komentar

?>