Kamis, 13 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Ratusan Miras Hasil Razia Jelang Idul Fitri Dimusnahkan

Rabu, 06 Juni 2018 20:33:45 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Ratusan Miras Hasil Razia Jelang Idul Fitri Dimusnahkan

Bojonegoro (beritajatim.com) - Sebanyak 862 liter minuman keras jenis arak, beer, ciu dan tuak dimusnahkan jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro, di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Rabu (6/6/2018).

Ratusan liter minuman keras tersebut hasil operasi selama seminggu terakhir dalam operasi cipta kondisi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah. Sedangkan pemusnahan miras tersebut dilakukan dengan cara dihancurkan dengan alat berat, bego.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli menjelaskan, ratusan liter miras itu disita dari tangan para penjual maupun dari produsennya langsung, yakni produsen arak di Kecamatan Trucuk, Bojonegoro. "Barang bukti paling banyak adalah jenis arak. Kami siap memberantas miras di Bojonegoro," ujarnya.

Selain mengamankan 862 liter miras, polisi juga mengamankan lima orang tersangka pembuat arak dan penjual. Selain itu, kata dia, polisi juga sudah melakukan sidang tipiring kepada sejumlah pedagang umum, yang sengaja menjual miras. Untuk membasmi peredaran minuman keras di Bojonegoro pihaknya telah bekerjasama dengan lintas organisasi masyarakat.

"Kami bekerja sama dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat hingga tokoh pemuda agar ikut mengawasi peredaran, pembuatan dan penjualan miras yang dapat menimbulkan terjadinya kejahatan," tegasnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bojonegoro, Supriono mengapresiasi langkah konsisten aparat kepolisian yang terus melakukan razia minuman keras. "Kami harap situasi Kamtibmas di Bojonegoro ini tetap aman, apalagi menjelang Hari Raya yang sebentar lagi akan tiba," ucapnya menambahkan. [lus/kun]

Komentar

?>