Kamis, 18 Oktober 2018

Residivis Kambuhan Curi Burung Berkicau Untuk Pesta Miras

Rabu, 30 Mei 2018 20:51:56 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Residivis Kambuhan Curi Burung Berkicau Untuk Pesta Miras

Kediri (beritajatim.com) - Seorang residivis kambuhan di Kediri, Jawa Timur kembali berurusan polisi setelah mencuri tiga ekor burung berkicau. Tersangka mencuri burung karena butuh narkoba dan minuman keras (miras).

Pencuri burung ini adalah Iswanto alias Togok. Hukuman penjara selama tiga bulan tak membuat pemuda bertatto di kaki asal Desa Jabon, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri ini kapok.

Makelar sepeda motor ini dibekuk anggota opsnal Polsek Kediri Kota dari rumahnya saat asyik menikmati sabu sabu. Dalam penggeledahan, petugas menemukan sisa sabu dan perangkat alat hisap, beserta sejumlah kurungan burung.

Kapolsek Kediri Kota, Kompol Sucipto mengatakan, kasus pencurian ini terungkap, setelah korban Mei Eko (40) warga Jalan Supersemar, Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri melaporkan karena kehilangan burung berkicau.

"Dari laporan korban, akhirnya kami berhasil menangkap pelaku," kata Kompol Sucipto dalam pres rilis. Tersangka menjual burung hasil curian dan uangnya untuk membeli sabu sabu dan minuman keras.

Tersangka Iswanto yang pernah dihukum selama tiga bulan dalam kasus yang sama ini kembali dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian berat. Bahkan, apabila dalam penyidikan ditemukan bukti adanya keterlibatan tersangka dalam kasus peredaran narkotika, maka dapat dijerat pasal berlapis. (nng/kun)

Tag : miras kediri

Berita Terkait

    Komentar

    ?>