Selasa, 14 Agustus 2018

Sempat Baku Tembak, 3 Rampok Tewas Diterjang Peluru

Rabu, 30 Mei 2018 14:22:50 WIB
Reporter : M Muthohar
Sempat Baku Tembak, 3 Rampok Tewas Diterjang Peluru

Tuban (beritajatim.com) - Sebanyak tiga orang pelaku perampokan dengan senjata api yang terkenal sadis tewas berhasil dilumpuhkan oleh Tim Jatanras dari jajaran Sat Reskrim Polres Tuban, Rabu (30/5/2018) dini hari tadi.

Pelaku digrebek di tempat kosnya yang berada di wilayah Perbatasan Surabaya-Gresik. Saat akan ditangkap, para pelaku itu sempat baku tembak dengan sejumlah anggota tim Jatanras atau Macan Ronggolawe Polres Tuban.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, penangkapan terhadap komplotan perampok itu berawal dari pelaku yang telah beraksi di wilayah hukum Polres Tuban. Tiga pelaku yang merupakan jaringan kelompok Palembang itu sudah beraksi sebanyak empat kali dengan sasaran nasabah bank.

"Mereka ini sudah tiga bulan malang melintang di Tuban, dan tiga-tiganya mereka itu berasal dari Palembang. Pelaku telah melakukan empat TKP (tempat kejadian perkara) di Tuban," terang AKBP Nanang Haryono, Kapolres Tuban di hadapan para wartawan.

Tiga pelaku yang ditembak mati itu masing-masing adalah Asnawi (46), Pariska (44), dan Hermansyah (33). Semuanya merupakan warga Kelurahan Mangunjaya, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Ogan Omering Ilir, Sumatra Selatan.

"Pelaku sempat melawan dengan menembak kepada anggota saya. Kemudian dilakukan tindakan tegas dan terukur akhirnya berhasil dilumpuhkan. Sempat dibawa ke rumah sakit, tapi tidak tertolong," tambahnya.

Adapun, dari penangkapan tiga pelaku perampokan yang sudah lama beraksi itu petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa dua pucuk senjata api jenis revolver rakitan dan FN beserta dengan amunisinya. Selain itu juga senjata tajam berupa celurit dan satu buah sangkur yang dibawa oleh pelaku.

"Mereka ini sudah merupakan jaringan perampok lintas provinsi. Mereka tidak segan melukai korbannya dan peluru yang mereka gunakan juga peluru tajam," ungkapnya. [mut/but]

Tag : perampokan

Komentar

?>