Kamis, 16 Agustus 2018

Jual Hasil Curian Lewat Online, YOW Ditangkap Polisi

Kamis, 24 Mei 2018 20:19:12 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Jual Hasil Curian Lewat Online, YOW Ditangkap Polisi

Malang (beritajatim.com) - Pelaku pencurian kendaraan bermotor berinisial YOW (24) warga Bareng Kecamatan Klojen, Kota Malang dibekuk Satreskrim Polsek Sukun, Kota Malang. YOW merupakan pelaku pencurian motor di kawasan Kepuh, Kecamatan Sukun Kota Malang.

Kapolsek Sukun, Kompol Anang Tri Hananta mengatakan kasus ini bermula dari laporan seorang warga yang menjadi korban pencurian saat menjenguk saudara yang sedang sakit di kawasan Kepuh, pada 15 Mei lalu.

"Saat itu, pelaku kebetulan melintas sambil mencari sasaran mengetahui sepeda motor milik korban diletakkan begitu saja pelaku langsung mengambil. Pelaku sudah mempersiapkan beberapa kunci. Begitu ada kunci yang cocok, sepeda motor langsung dibawa kabur," kata Anang, Kamis, (24/5/2018).

Menurut Anang, pelaku memanfaatkan kelengahan korban yang sembarangan parkir motor. Korban kemudian melapor ke Polsek Sukun. Mendapat laporan anggota Polsek Sukun melakukan penyelidikan. Termasuk melacak situs jual beli online di media sosial.

“Di situs jual beli online inilah, kita memperoleh petunjuk. Tersangka menawarkan barang curiannya seharga Rp 2 juta, meski belum sempat terjual," ujar Anang.

Setelah melakukan komunikasi dengan pelaku. Polisi mengajak pelaku untuk bertransaksi pada 19 Mei kemarin. Hasilnya YOW ditangkap bersama barang bukti satu unit sepeda motor curian.

Saat melakukan aksinya YOW diantar oleh temannya berinisial I. Namun I saat ini masih dalam pencarian polisi. YOW diketahui bekerja sebagai sopir mobil lepas.
“Kami meminta pada rekan tersangka untuk secara kooperatif menyerahkan diri pada kepolisian. Karena polisi akan terus melakukan pencarian,” tandas Anang.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengab pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun. (luc/kun)

Tag : pencurian

Komentar

?>