Kamis, 21 Juni 2018

Segera Disidangkan, Moch Anton Dipindah ke Lapas Kelas 1 Surabaya

Kamis, 24 Mei 2018 19:37:36 WIB
Reporter : Hendra Brata
Segera Disidangkan, Moch Anton Dipindah ke Lapas Kelas 1 Surabaya

Jakarta (beritajatim.com) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merampungkan penyidikan kasus yang menjerat Wali Kota Malang Moch Anton. Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) rencananya disidangkan Pengadilan Tipikor Surabaya.

"Hari ini kamis (24/5) dilakukan pelimpahan barang bukti dan tersangka MA (Moch Anton – Walikota Malang) dalam TPK Suap terkait pembahasan APBD-P Pemerintah Kota Malang TA 2015 ke penuntutan atau tahap 2," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Kamis (24/5).

Dia menambahkan, rencananya siding akan dilaksanakan di Surabaya. Untuk kepentingan persidangan yang bersangkutan dititipkan mulai Kamis ini dititipkan penahanannya di Lapas kelas 1 Surabaya.

"Hingga hari ini sekurangnya 59 saksi telah diperiksa untuk tersangka MA. Sedangkan MA sekurangnya telah 3 kali diperiksa sebagai tersangka pada 22, 27 Maret, dan 21 Mei 2018," ujar Febri.

Unsur saksi antara lain, Anggota DPRD Kota Malang, Wakil Walikota Malang, Kepala Bappeda Kota Malang Tahun 2015, Kasubag Perencanaan dan Keuangan Dinas PU Perumahan dan Pengawasan Bangunan Kota Malang pada tahun 2015, dan Kepala Bidang Perumahan dan Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum Kota Malang tahun 2015. "Saksi lain untuk diperiksa berasal dari PNS lainnya di lingkungan Pemkot Malang," kata Febri. (hb/kun)

Komentar

?>