Senin, 23 Juli 2018

Inilah Tujuh Copet HP saat Konser di Surabaya

Rabu, 23 Mei 2018 21:45:37 WIB
Reporter : Ragil Priyonggo
Inilah Tujuh Copet HP saat Konser di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) - Sebanyak 7 orang copet diamankan anggota Satreskrim Polsek Genteng Surabaya yang sering beraksi di tiap konser musik di Kota Surabaya.

Mereka adalah Moch Zainudin (26), warga Tambak Gringsing Baru Blok 2; Khusnul Hotim (27), warga Dusun Sobih atau kos di jalan Perlis Utara; Eko Setiawan (29), warga Pesapen Balokan 2 nomor 3. Ketiganya merupakan satu kelompok. Empat lainnya adalah Fajar (23), Febri (20), Faizin Ardiansyah (18) dan Andri Irawan (30), warga Malang.

"Tujuh pelaku terbagi dua kelompok dan melakukannya di dua tempat berbeda sama waktu berbeda, tetapi masih juga ada yang masih buron," kata Kapolsek Genteng, Kompol Ari Tresetiawan, Rabu (23/5/2018).   

Ari menjelaskan, kelompok Eko Cs diamankan saat ada konser Tipe X di jalan Tunjungan. Sedangkan kelompok Irawan melakukan aksinya ketika ada konser di Grandcity Surabaya. Dengan penangkapan itu, polisi juga menyita sekitar 11 buah handpone dari tangan para pelaku. "Mereka ini diduga telah melakukan aksinya lebih dari sekali dan hingga kini masih kami dalami," lanjutnya.

Ditambahkan Ari, modus pelaku juga berbagai macam. Adanya yang membuat onar atau keributan terlebih dulu, jika tidak berdesak-desakaan. "Karena semua ada tugasnya masing-masing, adanya yang mengambil sampai menerima atau menampung hasil copet khususnya HP," paparnya.

Untuk bisa melakukan aksi itu, para pelaku terlebih dikoordinir dengan cara berpesta miras. Sama seperti disampaikan Eko, salah satu otak komplotan yang melakukan pencopetan di Tunjungan. "Kita minum miras dulu, biar berani dan enak kalau joget. Terus kalau ada yang lengah kita sikat mas," aku Eko. [kun]

Tag : copet

Komentar

?>