Selasa, 14 Agustus 2018

Duel Sengit, Polisi Lumpuhkan Pencuri Bersenjata Tajam

Rabu, 23 Mei 2018 04:25:58 WIB
Reporter : M Muthohar
Duel Sengit, Polisi Lumpuhkan Pencuri Bersenjata Tajam

Tuban (beritajatim.com) - Sejumlah warga yang tinggal di kawasan Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban digegerkan komplotan pelaku pencurian yang beraksi di salah satu rumah warga, Selasa (22/5/2018).

Percobaan pencurian itu diketahui pemilik rumah dan pelaku berusaha untuk kabur. Pelaku kemudian dikejar oleh seorang anggota polisi. Sebelum dilumpuhkan, polisi dan pelaku sempat duel sengit.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, pencurian tersebut diketahui oleh pemilik rumah yang bernama Aziz. Kemudian korban berteriak meminta tolong. Kebetulan saat itu para tetangga masih banyak berkumpul dan belum tidur.

"Korban teriak kalau ada maling. Pelakunya langsung lari ke sawah-sawah," ujar salah satu warga yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Mendengar teriakan dari warga yang meminta tolong, tetangga korban yang kebetulan juga anggota Polres Tuban itu langsung mengejar pelaku. Meski hanya seorang diri, anggota polisi itu mengejar pelaku yang diketahui berjumlah dua orang. Komplotan pencuri bersenjata tajam itu kabur ke area persawahan.

"Dengar ada tetangga yang teriak minta tolong, saya spontan langsung mengejar pelaku," kata Anwar, anggota polisi yang berhasil menangkap pelaku.

Karena seorang diri, anggota polisi tersebut hanya bisa menangkap seorang pelaku setelah terjadi duel sengit. Selanjutnya, ia dibantu warga mengamankan seorang pelaku dan dibawa ke Polsek Merakurak.

Puluhan warga yang berkumpul berusaha kembali melakukan pencarian terhadap satu pelaku yang masih kabur. Warga mencari pelaku di sekitar pemukiman yang ada di kawasan Dusun Kutilor, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak. [mut/suf]

Tag : pencurian

Komentar

?>