Minggu, 19 Agustus 2018

Dikejar Korban, Jambret Bersenjata Celurit Masuk Selokan

Senin, 21 Mei 2018 04:19:02 WIB
Reporter : Zamachsari
Dikejar Korban, Jambret Bersenjata Celurit Masuk Selokan
foto/ilustrasi

Bangkalan (beritajatim.com) - Seorang penjambret bernasib apes. Betapa tidak, setelah berhasil menjabret HP dan kabur mengendarai motor, dia justru terperosok masuk selokan. Tentu saja, pelaku dengan mudah ditangkap warga.

Dua pelaku yang merupakan kaka beradik ini adalah MS (22) dan RH (24), warga Dusun Jeddih, Desa Jeddih Selatan, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan. "Satu tertangkap, satunya lagi kabur. Saat ini sedang menjalani pemeriksaan di kantor polisi," kata Kasubag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin.

Bida mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, kejadian itu berlangsung di jalan Nusa Indah, Kecamatan Melajeh, Bangkalan, Minggu (20/5/2018) sekitar pukul 20.00 WIB. Kala itu, melintas  Nuraida (18) warga setempat dengan mengendari motor.

Kemudian mendadak dari arah belakang, muncul tersangka dan langsung mengambil HP korban yang berada di daskboard motor sebelah kiri. Karena HP-nya dijambret, korban beusaha mengejar tersangka sambil berteriak maling.

Dalam perjalanan, motor tersangka terperosok ke dalam selokan dan keduanya terjatuh. "Korban ketakutan karena tersangka mengeluarkan celurit. Satu tersangka yakni RH kabur. Sementara MS berhasil diamankan warga," terang Bida.

Lanjut Bida, untuk satu orang tersangka atau kakak kandung MS masih dalam pengejaran lantaran kabur saat motornya terperosok ke dalam selokan. "Akibat perbuatanya, tersangka dijerat pasal 365 KUHP dan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan," tandasnya. [sar/suf]

Tag : jambret

Komentar

?>