Rabu, 17 Oktober 2018

Berikan Rasa Nyaman, Polisi Gresik Patroli Bersama

Kamis, 17 Mei 2018 12:35:46 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Berikan Rasa Nyaman, Polisi Gresik Patroli Bersama

Gresik (beritajatim.com) - Mengawali Bulan Ramadhan 1439 H. Kepolisian Resort (Polres) Gresik menggelar patroli bersama dengan Kodim 0817 guna memberikan rasa nyaman, dan aman bagi masyarakat. Sebelum menggelar patroli, kepolisian setempat me-launching unit reaksi cepat 'Black Panther' Satreskrim.

Unit reaksi cepat itu, selain terdiri dari anggota Satreskrim, juga ada beberapa anggota Polwan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan, dibentuknya unit reaksi cepat tersebut untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat. Khususnya, di Bulan Ramadhan hingga Lebaran.

"Wilayah Gresik sangat berdekatan dengan Surabaya yang baru saja diguncang teror bom. Sebagai daerah yang berbatasan secara langsung kami tidak ingin kecolongan, dan selalu melakukan patroli bersama dengan rekan-rekan TNI serta Satpol PP Gresik," katanya, Kamis (17/05/2018).

Disamping memberikan rasa nyaman dan aman. Kegiatan patroli bersama ini akan terus berlanjut hingga ke moment pilkada. Harapannya, melalui kegiatan itu suasana kondusif di wilayah Gresik tetap berlangsung.

"Jumlah personel dalam patroli yang di unit reaksi cepat Black Panther terdiri dari 45 anggota berkeliling mengendarai kendaraan trail. Dalam waktu dekat juga ada tambahan dari beberapa unsur mulai dari Kodim 0187, Satpol PP Gresik, dan sejumlah security. Kami sengaja melibatkan Polwan yang nantinya bertugas melakukan penggeledahan pada perempuan maupun anak-anak," tandasnya. [dny/kun]

Komentar

?>