Selasa, 20 Nopember 2018

Simulasi Pengamanan Aksi Teror

Brimob Bojonegoro Tangkap Teroris

Selasa, 15 Mei 2018 09:40:13 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Brimob Bojonegoro Tangkap Teroris

Bojonegoro (beritajatim.com) - Subden 3 Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Jatim di Bojonegoro mendapat laporan adanya penyanderaan yang dilakukan seorang teroris di sebuah gedung di Bojonegoro. Laporan tersebut kemudian langsung mendapat respon cepat dari Tim (Perlawanan Teror) Wanteror.

Sebuah upaya penyelamatan dilakukan satu kompi petugas agar tidak melukai sandera. Serta bisa menangkap terduga teroris tanpa ada yang luka. Upaya penyelamatan berhasil setelah gedung tempat penyanderaan dikepung petugas. Satu orang sandera dan satu pelaku teror berhasil diamankan oleh sebanyak 10 personil dengan perlengkapan Wanteror lengkap.

Hal itu merupakan skenario simulasi pengamanan yang dilakukan oleh anggota Subden 3 Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Jatim di Bojonegoro untuk mengantisipasi adanya tindak terorisme di wilayah pengamanannya. Semua personil dan peralatan pengamanan di Mako Brimob disiapkan pasca terjadi teror bom di beberapa tempat di Surabaya.

"Semua perlengkapan untuk semua unit sudah disiapkan," ujar Komandan Kompi Subden 3 Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Jatim di Bojonegoro, Iptu I Gusti Putu Sumantri, Selasa (15/5/2018).

Saat ini, semua pasukan disiagakan sebagai tindaklanjut instruksi siaga satu yang dinyatakan Polri. Di Brimob Bojonegoro ada sebanyak 136 personil dari beberapa unit. Diantaranya, unit SAR, Wanteror, unit Jihandak dan Anti Anarkis. Meski, lanjut dia, peralatan yang dimiliki masih minim, namun pengamanan tetap dimaksimalkan.

"Atas instruksi pusat untuk mempersiapkan prajurit. Melakukan pengamanan wilayah di perbatasan Kabupaten Lamongan, Tuban, dan Jombang yang perlu diwaspadai," terangnya. [lus/suf]

Tag : teroris

Komentar

?>