Minggu, 24 Juni 2018

Rumah Pendekar Silat Dimasuki Maling, Motor Raib

Minggu, 13 Mei 2018 11:59:23 WIB
Reporter : Zamachsari
Rumah Pendekar Silat Dimasuki Maling, Motor Raib

Sampang (beritajatim.com) - Menjelang datangnya bulan suci Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi, kejahatan di wilayah hukum Kabupaten Sampang, Madura, justru meningkat. Khususnya aksi pencurian kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua.

Bahkan, baru-baru ini, kejadian tersebut dialami oleh Juma’adi (36) seorang pendekar silat atau guru silat Surban Putih yang beralamat di Selong Permai, Kecamatan Sampang kota. Anehnya, pencuri ini nekat meski di lingkungan perumahan tersebut tergolong ketat serta akses jalan hanya satu pintu.

"Aksi pencurian sepeda motor ini sudah meresahkan warga, karena di perumahan saja sudah tidak aman, apalagi di luar sana," kata Juma'adi, Minggu (13/5/2018).

Terpisah, Kapolres Sampang, AKBP Budi Wardiman mengatakan, untuk mengantisipasi maraknya pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pihaknya telah mempersiapkan operasi rahasia premannisme yang di dalamnya termasuk tindakan pencegahan curanmor dan kejahatan lainya. Namun, sejauh ini, pihaknya belum melakukan pemetaan titik kerawanan. Karena kejahatan bisa saja terjadi di mana-mana.

"Kalau memang tempat itu sasarannya luas maka jumlah anggota akan diperbanyak. Tapi semua jajaran kami akan intruksikan untuk melakukan razia preman tersebut," tegasnya.

AKBP Budi berjanji akan segera membuat surat imbauan kepada masyarakat pada saat Ramadan agar benar-benar menjaga harta bendanya mulai mengunci rumah dan kendaraannya ketika hendak bertarawih.

"Selain imbauan itu, petugas tetap akan kami kerahkan untuk berpatroli, baik menjelang, saat dan setelah tarawih maupun menjelang saur," pungkasnya. [sar/but]

Tag : curanmor

Komentar

?>