Minggu, 27 Mei 2018

Transaksi Sabu, Kepala Dusun Dibekuk Polisi

Sabtu, 12 Mei 2018 09:19:55 WIB
Reporter : Temmy P.
Transaksi Sabu, Kepala Dusun Dibekuk Polisi

Sumenep (beritajatim.com) - Hayyi (42) Kepala Dusun Maddungan, Desa Dasuk Laok, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, dibekuk polisi karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu.

"Tersangka ditangkap di rumah seorang perempuan bernama SHR, di Desa Billapora Rebba, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep. Tersangka menyimpan sabu di lipatan sarungnya," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd. Mukit, Sabtu (12/05/2018).

Dalam rilis humas Polres Sumenep yang diterima redaksi beritajatim.com, penangkapan terhadap tersangka berkat informasi dari masyarakat, yang mencurigai tersangka kerap melakukan transaksi sabu di rumah SHR di Lenteng.

"Saat anggota melakukan penggeledahan di rumah SHR, tersangka Hayyi didapati berada disana. Di rumah itu didapati empat kantong plastik klip kecil berisi sabu," ujarnya.

Empat 'pocket' sabu itu disembunyikan di tempat yang berbeda-beda. 1 'pocket' disimpan di lemari pakaian, 1 'pocket' disimpan di bawah kipas angin, 2 'pocket' diselipkan di lipatan sarung yang dipakai tersangka.

"Empat kantong plastik klip kecil sabu itu total berat kotornya 2,80 gram. Kalau masing-masing 'pocket' beratnya bervariasi. Ada yang 1 gram, ada yang 0,5 gram, dan ada yang 0,3 gram," ungkap Mukit.

Selain empat 'pocket' sabu, petugas juga mengamankan 26 kantong plastik klip kecil kosong, 1 bong, 1 pipet kaca, 1 kompor yang terbuat dari korek api gas yang terdapat sumbu, kemudian 1 potongan sedotan yang digunakan sebagai sendok sabu.

"Saat diperiksa, tersangka Hayyi mengakui bahwa sejumlah barang bukti yang ditemukan dalam penggeledahan di rumah SHR merupakan miliknya. Tersangka mengaku membeli sabu dari seseorang bernama ET, warga sampang," paparnya.

Tersangka saat ini diamankan di Polsek Lenteng, dijerat pasal 114 ayat (1), subsider pasal 112 ayat (1) undang-undang RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika. (tem/ted)

Komentar

?>