Selasa, 16 Oktober 2018

Polisi Tembak Pelaku Pecah Kaca Mobil

Sabtu, 12 Mei 2018 08:56:39 WIB
Reporter : Misti P.
Polisi Tembak Pelaku Pecah Kaca Mobil


Mojokerto (beritajatim.com) - Anggota Satreskrim Polres Mojokerto Kota berhasil meringkus dua pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil, Jum'at (11/5/2018).

Karena melawan, polisi terpaksa melumpuhkan salah satu pelaku dengan timah panas.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto Kota, AKP Suhariyono mengatakan, kedua pelaku berhasil diringkus di sekitar Jalan Gajahmada, Kota Mojokerto. "Alhamdulillah kami berhasil menangkap dua pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil korbannya," ungkapnya, Sabtu (12/5/2018).

Pelaku yakni Mutamam (29) warga Desa Bandung Ujung, Kecamatan Lubuk Linggau Barat, Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan dan Kusrandi (37) Desa Sendangadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Keduanya saat diringkus menggunakan kendaraan roda dua.

"MT terpaksa ditembak kakinya karena saat dilakukan penangkapan menabrak anggota. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, terpaksa kami lakukan itu. Kedua pelaku mengendarai sepeda motor, berboncengan. MT dibonceng KS," katanya.

Kasat menjelaskan, sebelum ditangkap sempat melancarkan aksi pencurian bermodus pecah kaca mobil di area parkir kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Mojokerto di Jalan Bhayangkara, Kota Mojokerto. Korban sebelumnya sudah dibuntuti oleh pelaku.

"Korban mengendarai mobil Daihatsu Luxio hitam nopol W 1908 AY, kedua pelaku sudah membuntuti korban. Saat korban masuk ke kantor BPN, pelaku melancarkan aksinya. Berbekal kunco T, MT sebagai eksekutor, sedangkan KA mengawasi kendaraan pelaku," ujarnya.

Mutamam memecah kaca pintu tengah sebelah kiri dan mengambil tas berisi uang Rp36.986.500 milik korban yang ditaruh di bangku tengah mobil. Usai memecah kaca mobil korban dan membawa kabur uang milik korban yang berada di dalam tas hitam tersebut.

"Kebetulan ada anggota sedang patroli dan membuntuti kedua pelaku sampai di Jalan Gajahmada. Anggota berupaya menghentikan pelaku, namun pelaku yang mengendarai motor Satria F nopol N 5160 KD berupaya menabrak anggota agar bisa melarikan diri," jelasnya.

Sehingga, lanjut Kasat, anggota terpaksa menghentikan pelaku dengan satu tembakan di kaki MT. Saat ini, kedua pelaku dan sejumlah barang bukti sudah berada di Mapolres Mojokerto Kota untuk dimintai keterangan. Yakni Suzuki Satria F warna merah hitam nopil N 5160 KD, kunci T serta tas ransel hitam isi uang Rp36.986.500

"Kami masih belum tahu ini sindikat, residivis atau masih baru kali ini melakukan tindak kriminal, masih proses pendalaman. Saat ini pelaku masih kami mintai keterangan, nanti hasilnya akan kami sampaikan kembali," tegasnya.[tin/ted]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>