Kamis, 24 Mei 2018

Polres Kediri Musnahkan Ratusan Ribu Botol Miras dan Narkoba

Jum'at, 11 Mei 2018 20:15:05 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Polres Kediri Musnahkan Ratusan Ribu Botol Miras dan Narkoba

Kediri (beritajatim.com) - Menjelang ramadhan, Polres Kediri memusnahkan ratusan ribu botol miras dan narkoba. Barang haram ini merupakan barang bukti yang telah disita petugas dari berbagai tindakan pidana.

Menurut Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan, barang bukti yang dimusnahkan hari ini merupakan akumulasi dari ungkap kasus selama sepuluh hari dalam operasi tumpas Semeru 2018.

"Kegiatan ini sebagai upaya untuk menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Kediri jelang momentum bulan suci ramadhan," kata AKBP Erick Hermawan, Jumat (10/5/218).

Ditambahkan Kapolres, pemusnahan miras dan narkoba ini merupakan bagian dari upaya pihak ke polisian dalam memerangi peredaran miras dan narkoba. Total barang bukti yang disita antara lain 2.500 botol miras, 11 dirigen isi 30 liter arak jowo dan obat keras sebanyak 216.000 pil jenis Artane.

Selain penyitaan barang bukti, Polres Kediri juga mengamankan 72 tersangka dan perkaranya sudah dilimpahkan Kejaksaan Negeri setempat. Operasi tumpas  ini merupakan giat mandiri kewilayahan yang dilaksanakan selama 10 hari.

Karena diindikasi masih maraknya peredaan miras, pihak ke polisian Polda Jawa Timur mengintruksikan untuk memperpanjang operasi ini. [nng/but]

Tag : narkoba

Komentar

?>