Selasa, 16 Oktober 2018

Lima Anggota Polisi Gugur

Polres Jombang Terima Bunga Duka Cita

Jum'at, 11 Mei 2018 15:49:54 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Polres Jombang Terima Bunga Duka Cita

Jombang (beritajatim.com) - Kantor Polres Jombang mendapat kiriman bunga duka cita dari sejumlah lembaga, Jumat (11/5/2018).

Hal itu menyusul gugurnya lima anggota polisi dalam kerusuan di Mako Brimob, Kelapa Gading, Depok.

Selain ungkapan bela sungkawa, karangan bunga tersebut juga sebagai bentuk dukungan moral terhadap polisi agar terus melakukan pemberantasan kejahatan terorisme. Sedikitnya ada 10 karangan bunga yang 'mejeng' di depan kantor yang berada di Jl KH Wahid Hasyim Jombang itu.

Diantaranya, dari PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Jombang, Pengurus PC (Pengurus Cabang) Gerakan Pemuda Ansor Jombang, Pjs Bupati Jombang Setiajit, serta anggota DPR RI Muhammad Suryo Alam. Selain itu juga ada karangan bungan dari pondok pesantren Babussalam, Kalibening Mojoagung.

Bahkan karangan bunga dari PCNU diantar secara langsung oleh Ketua Tanfidz KH Salmanudin Yazid. Begitu juga PC GP Ansor Jombang. Karangan bunga dari lembaga tersebut diantar Ketuanya, yakni Zulfikar Damam Ikhwanto. Hadir pula KH Salam Sohib, pengasuh pondok pesantren Mambaul Maarif Denayar, yang notabene pengurus PBNU.

Seluruh karangan bunga itu diterima Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto. "Saya ucapkan terima kasih atas ungkapan duka cita ini. Kami terus menjalin kerjasama dengan semua elemen, utamanya kelompok Islam moderat untuk mengadang laju terorisme," ujar Kapolres Jombang.

Ketua PCNU Jombang KH Salmanudin Yazid atau Gus Salman mengatakan, pihaknya menyampaikan duka cita mendalam atas gugurnya lima anggota polisi dalam tragedi di Mako Brimob. Pihaknya juga meminta polisi mengusut tuntas guna menangkap dalam dibalik kerusuhan tersebut.

"Kami siap bermitra dengan polisi untuk menanggulangi segala bentuk terorisme yang mengancam keutuhan NKRI," kata Gus Salman yang juga pengasuh pondok pesantren Babussalam, Kalibening, Kecamatan Mojoagung, ini. [suf/ted]

Tag : teroris

Komentar

?>