Sabtu, 18 Agustus 2018

Tidak Ada Perlakuan Istimewa untuk Napiter di Lapas Lowokwaru Malang

Jum'at, 11 Mei 2018 14:58:01 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Tidak Ada Perlakuan Istimewa untuk Napiter di Lapas Lowokwaru Malang

Malang(beritajatim.com) - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Lowokwaru Malang Farid Junaidi mengatakan tidak ada perlakuan istimewa bagi narapidana teroris (napiter).

Perlakuan kepada Napiter dengan napi lain sama saja. "Hanya ada profilling. Siapa saja yang mendekati mereka akan kita data, cek dan laporkan. Jangan membuat mereka merasa wah. Nanti mereka akan berpikir wah juga," kata Farid, Jumat, (11/5/2018).

Menurut Farid, perlakuan khusus hanya untuk monitoring saja. Pengamanan juga sesuai standart napiter. Profilling bertujuan untuk memonitor kegiatan sehari-hari para napiter di dalam Lapas.

"Kita juga selalu berkordinasi, berkomunikasi dan bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Jadi tidak didampingi terus tetapi perkembangan yang kita lihat dan kita juga ada psikolog," papar Farid.

Di Lapas Lowokwaru hanya ada dua napiter. Mereka napiter kasus terorisme di Batam yang dihukum 3 tahun dan di Depok yang dihukum 7 tahun. Farid mengaku pihaknya selalu menjaga stabilitas keamanan di dalam lapas sesuai SOP lapas.

"Ada instruksi khusus dari pusat tentang pengamanan napiter dan kita langsung komunikasi dengan aparat keamanan. Kita tetap menjaga stabilitas keamanan di dalam lapas," tandasnya. (luc/ted)

Tag : teroris

Komentar

?>