Rabu, 15 Agustus 2018

Polres Banyuwangi Tangkap Kurir 45 Ribu Trex

Kamis, 10 Mei 2018 05:58:14 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Polres Banyuwangi Tangkap Kurir 45 Ribu Trex

Banyuwangi (beritajatim.com)--Indra Purniawan (37), menjadi tersangka utama dalam proses penangkapan dan pengamanan barang bukti 45 ribu pil trex oleh Kepolisian Resort (Polres) Banyuwangi. Pria asal Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring tersebut merupakan kurir atau pengantar barang haram tersebut.

Polisi menangkap Indra di kediamannya, saat hendak menuju target lokasi pengantaran pesanan. Bersamaan dengan penangkapannya itu, petugas ternyata juga mendapati sejumlah barang bukti lain yakni, narkoba jenis sabu-sabu (SS) seberat 15 gram.

"Berdasarkan pengakuan, tersangka hanya berperan mengantarkan barang sesuai perintah melalui telepon, atau istilahnya diranjaulah," ungkap Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman, Rabu (9/5/2018).

Dari kasus pertama ini, Polisi Banyuwangi melakukan pengembangan. Satuan Reserse Narkoba berhasil menambah tangkapannya sebanyak dua tersangka.

Mereka adalah Lukman Hakim (18) dan M. Rustam (19). Keduanya adalah konsumen dari tersangka Indra.

"Selain menangkap Indra, Sat Narkoba juga menangkap 2 tersangka lainnya, yang merupakan pembeli narkoba dari Indra, dan saat ini petugas masih mengejar tersangka lain yang menyuruh Indra. Identitas sudah kami ketahui," jelasnya.

Sementara itu, Indra Purniawan mengaku menjalankan operasinya tersebut sejak 3 bulan lalu. Dari pernyataannya, ia mendapat upah antar Rp 50 ribu dari setiap titik pesanan yang berhasil.

"Saya hanya disuruh melalui SMS dan telepon. Saya tidak tahu namanya. Yang memesan juga tidak tahu, saya hanya mengantar barang itu saja," ungkapnya.

Dari kasus tersebut, polisi mejerat tersangka dengan pasal 114 subsider 112 Undang - undang 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara. [rin/air]

Tag : narkoba ss

Komentar

?>