Jum'at, 17 Agustus 2018

Bawa Sabu Abdul Muis Diringkus Polisi

Jum'at, 04 Mei 2018 17:21:31 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Bawa Sabu Abdul Muis Diringkus Polisi

Gresik (beritajatim.com) - Peredaran narkoba jenis sabu tak pernah berhenti. Kali ini, tersangka Abdul Muis (39) warga Jalan KH.Kholil 2B Gresik tidak berkutik diringkus polisi karena kedapatan mengkonsumsi sabu-sabu di rumahnya.

Imbas dari perbuatannya itu, warga Kelurahan Kebungson, Kecamatan Gresik tersebut digelandang ke Mapolres Gresik. Muis sapaan akrabnya, disergap anggota Satreskoba Polres Gresik saat rumahnya digeledah.

Dari tangan tersangka, polisi juga menyita sejumlah barang bukti diantaranya, alat konsumsi sabu, satu buah pipet kaca berisi sisa sabu dengan berat 1,92 gram serta sejumlah alat hisap lainnya.

Setelah menjalani pemeriksaan, polisi menemukan menetapkan Dol sebagai tersangka. Muis akhirnya dijebloskan ke dalam sel penjara Polres Gresik.

Tersangka mengaku mengenal barang haram tersebut sudah lama. Dia mengkonsumsi sabu untuk menjaga stamina agar tetap fit. "Biar tidak cepat capek," ujarnya, Jumat (4/05/3018).

Kasatreskoba Polres Gresik AKP Redik Tribawanto menuturkan, tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika. Sisa sabu dalam pipet kaca dikirim ke Labfor. "Tersangka sudah lama mengkonsumsi narkoba dan menjadi DPO kami," tandasnya. [dny/kun]

Tag : narkoba sabu

Komentar

?>