Minggu, 27 Mei 2018

Bawa Sabu, Warga Sumenep Diringkus di Depan Warung Lalapan

Rabu, 02 Mei 2018 11:40:02 WIB
Reporter : Temmy P.
Bawa Sabu, Warga Sumenep Diringkus di Depan Warung Lalapan

Sumenep (beritajatim.com) - Rahman Hidayat (33), warga Jl. Nangka, Kelurahan Karangduak, Kecamatan Kota Sumenep diringkus aparat Polsek Kota setempat, karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu.

"Tersangka ditangkap di depan warung lalapan di jalan raya Lenteng, Desa Kebunagung, Kecamatan Kota Sumenep," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd. Mukit, Rabu (02/05/2018).

Dalam rilis humas Polres Sumenep yang diterima redaksi beritajatim.com, penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat, bahwa tersangka dicurigai kerap mengkosumsi dan melakukan transaksi sabu.

Setelah melakukan penyelidikan dan mendapat informasi valid, anggota Polsek Kota dan Polres Sumenep melakukan penyisiran di jalan raya Lenteng. Saat itulah tersangka melintas dan berhenti di depan warung lalapan.

"Anggota kemudian melakukan penggeledahan badan. Tersangka sempat berontak dan membuang sesuatu dari tangan kirinya. Ternyata yang dibuang itu adalah satu 'pocket' sabu seberat 0,26 gram," ungkap Mukit.

Tersangka kemudian dibawa ke rumahnya, dan petugas melakukan penggeledahan. Ternyata di rumah tersangka didapati seperangkat alat untuk menghisap sabu.

"Anggota menemukan 4 sedotan plastik warnaputih di kulkas, kemudian 2 timbangan elektrik di atas lemari pakaian di kamar belakang," ujarnya.

Tersangka saat ini diamankan di Mapolsek Kota Sumenep, dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) undang-undang no 35 tahun 2009 tentang narkotika. [tem/but]

Tag : narkoba

Komentar

?>