Senin, 24 September 2018

Terhimpit Ekonomi

Ibu Asal Lakarsantri Tega Membuang Bayi

Jum'at, 27 April 2018 15:59:59 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Ibu Asal Lakarsantri Tega Membuang Bayi

Gresik (beritajatim.com) - Imbas gara-gara terhimpit Ekonomi keluarga. Rini Wijayanti (24) seorang ibu asal Lakarsantri Surabaya tega membuang bayinya sendiri di rumah warga.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu saat ini masih dalam perawatan di ruang Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Komprehensif (Ponek) RSUD Ibnu Sina Gresik. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun pembuangan bayi tak berdosa itu berawal saat Ansori (35) warga Desa Randegansari, Kecamatan Driyorejo, Gresik kaget. 

Tiba-tiba di depan pintu rumahnya ada tangisan seorang bayi. Bayi yang diperkirakan berusia satu minggu tersebut diselimuti kain jarik. 

Selain kain, ada tas yang berisi perlengkapan bayi, popok, botol susu, dan selimut. Kuatir kesehatan bayi menurun. Ansori langsung membawanya ke Puskesmas Driyorejo, Gresik.

"Saya baru tahu kalau didalam kain jarik ada seorang bayi. Mengetahui hal itu saya langsung menyerahkan ke Polsek Driyorejo," ujarnya, Jumat (27/04/2018).

Kapolsek Driyorejo AKP Adam Purbantoro membenarkan adanya kasus pembuangan bayi. 

"Setelah ada warga melapor ada seorang ibu membuang bayi. Kami langsung mengerahkan tim. Namun, sebelum tim melakukan penyelidikan. Pelaku yang masih ibunya sendiri menyerahkan diri. Selanjutnya, kami limpahkan PPA (perlindungan perempuan dan anak)," tuturnya.

Sementara, Kepala Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Ibnu Sina Gresik, dr M.Rusdy menyatakan saat ini kondisi bayi yang dirawat kondisinya sehat. Namun, probelm-nya tali pusarnya tidak diikat. 

"Bayinya sehat dengan berat 29,7 kilogram. Nangisnya kuat demikian juga saat minum susu," pungkasnya. [dny/ted]

 

Tag : bayi dibuang

Komentar

?>