Rabu, 17 Oktober 2018

Tekan Angka Laka

Operasi Patuh Semeru di Sumenep Tekankan Penindakan

Kamis, 26 April 2018 11:02:30 WIB
Reporter : Temmy P.
Operasi Patuh Semeru di Sumenep Tekankan Penindakan

Sumenep (beritajatim.com) - Jajaran Polres Sumenep siap menggelar Operasi Patuh Semeru 2018 dengan sasaran seluruh pengendara sepeda motor, baik roda dua maupun roda empat.

"Operasi patuh ini lebih mengedepankan pada tindakan represif berupa tilang 80 persen, sisanya baru teguran," kata Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnaen.

Pada Kamis (26/04/2018), digelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2018 di halaman Mapolres Sumenep. Usai gelar pasukan, dilanjutkan dengan pembagian selebaran di Jl. Urip Sumoharjo depan Mapolres. Selebaran yang dibagikan itu berisi himbauan untuk tertib berlalu lintas.

"Untuk beberapa pelanggaran ringan masih bisa berupa teguran. Tetapi untuk pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas, ya harus ditindak," ujarnya.

Dalam operasi yang digelar mulai tanggal 26 April - 9 Mei 2018, jajaran Polres Sumenep mengerahkan 61 personel.

"Kami mengedepankan penindakan, karena untuk teguran sudah beberapa kali dilakukan dalam kegiatan sebelumnya. Termasuk juga operasi rutin, kami sudah melakukan teguran-teguran bagi pengendara yang melakukan pelanggaran," ucap Kapolres.

Ia mengungkapkan, operasi patuh digelar untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Karena itu, operasi ini akan dilakukan berpindah-pindah di beberapa titik, terutama di kawasan rawan kecelakaan lalu lintas dan kawasan padat lalu lintas.

"Kecelakaan lalu lintas itu biasanya diawali dari pelanggaran. Karena itulah kami mengedepankan penindakan bagi pelanggar lalu lintas," ucapnya. (tem/ted)

Komentar

?>