Jum'at, 17 Agustus 2018

Campur Ikan Asin, Polisi Amankan Ganja 4 Kg di Kantor Pos

Rabu, 25 April 2018 11:53:17 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Campur Ikan Asin, Polisi Amankan Ganja 4 Kg di Kantor Pos

Malang (beritajatim.com) - Polres Malang kota menggagalkan peredaran ganja dari Aceh seberat 4 kilogram yang dibungkus kardus bercampur ikan asin.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri mengatakan tersangka berinisial DY ditangkap pada 19 April lalu. Saat itu DY sedang mengambil paket mencurigakan di Kantor Pos.

Polisi dari Satreskoba kemudian menggeledah isi paketan yang diambil DY. Hasilnya 4 kilogram ganja ditemukan didalam kerdus bercampur ikan asin. "Untuk mengecoh petugas dicampur ikan asin. Tersangka kita tangkap dan geledah saat ambil paket di Kantor Pos," kata Asfuri, Rabu, (25/4/2018).

Menurut pengakuan tersangka, DY hanya menjadi kurir. Operator atau bandar ganja merupakan seorang narapidana berinisial NC. Ia hanya diperintah mengambil paketan ganja.

"Jadi barang ini pesanan dari dalam LP, dia diperintah oleh seseorang bandar berinisial NC. Saya minta kepala LP memeriksa NC. Hasilnya ditemukan, ada komunikasi di HP milik NC. Akhirnya mengakui jika dirinya pesan ganja dari Aceh," papat Asfuri.

Akibat perbuatanya DY dijerat pasal 111 ayat 2 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (luc/kun)

Tag : narkoba ganja

Komentar

?>