Jum'at, 17 Agustus 2018

Lima Bajing Loncat di Jember Ditangkap Saat Curi Gula PG Jatiroto

Selasa, 24 April 2018 18:41:01 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Lima Bajing Loncat di Jember Ditangkap Saat Curi Gula PG Jatiroto

Jember (beritajatim.com) - Polisi mengamankan lima pria warga Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, Jawa Timur, yang mencuri gula milik Pabrik Gula Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Selasa (24/4/2018).

Lima tersangka berinisial F (50), warga Dusun Krajan Desa Ajung; US (48), warga Dusun Limbungsari Desa Ajung; A (40), warga Dusun Renes Desa Wirowongso; RNI (32), warga Dusun Limbungsari; dan YZR (40), warga Dusun Ajung Kulon Desa Ajung. Mereka dibekuk sekitar pukul dua siang di Gudang Sentosa,di Jalan Otista, Dusun Klanceng, Desa Ajung, Kecamatan Ajung.

"Mereka mengambil gula milik PG Jatiroto dari truk gandeng atas perintah pemilik CV SR. Truk itu itu kebetulan mengangkut 25 ton gula," kata Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Kusworo Wibowo.

Gula hasil curian itu dimasukkan ke gudang garasi di Jalan Otista. Setiap karung gula rata-rata diambil tiga ons dengan cara menusuknya dengan menggunakan besi dan paralon. Hasilnya dijual kepada seseorang di Kelurahan Mangli, Jember. 

"F berhasil melubangi kurang lebih 100 karung berisi gula dan sudah memperoleh seluruhnya seberat 230,5 kilogram gula pasir. Pada saat dilakukan penangkapan, para tersangka sedang melakukan aksi pencurian. Pelapor mengalami kerugian Rp 2,776 juta," kata Kusworo. 

Polisi menyita barang bukti berupa empat buah alat penusuk yang terbuat dari besi dan paralon, satu unit truk gandeng Mitsubishi warna merah dengan Nopol P 8876 UQ, 50,6 kilogram gula pasir, empat botol air mineral besar yang sudah dipotong, dan seratus karung gula pasir yang sudah dilubangi. [wir]

Tag : pencurian

Komentar

?>