Rabu, 17 Oktober 2018

Sidang Prof Lany, Guru Besar UGM Beri Keterangan

Selasa, 24 April 2018 12:04:58 WIB
Reporter : Nyuciek Asih
Sidang Prof Lany, Guru Besar UGM Beri Keterangan

Surabaya (beritajatim.com) - Sidang perkara keterangan palsu pada akta otentik berupa cover notes dengan terdakwa Prof Lanny Kusumawati kembali dilanjutkan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (24/4/2018).

Sidang yang dipimpin hakim Maxi Sigarlaki ini mengagendakan keterangan ahli. Ada dua ahli yang didatangkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Putu Karmawan dan Ali Prakoso.

Ahli yang dimintai keterangan pertama adalah ahli kenotariatan sekaligus guru besar Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta DR Djoko Sukisno SH CN.

Djoko yang lahir di Jogjakarta pada 59 tahun silam ini saat ini masih memberikan keterangan terkait dugaan tindak pidana pemalsuan surat atau keterangan palsu dalam akta autentik atau memberikan keterangan palsu di bawah sumpah sebagaimana tertuang dalam pasal 266 KUHP, 242 KUHP dan 263 KUHP.

Prof Lanny Kusumawati yang menjadi terdakwa perkara keterangan palsu pada akta otentik berupa cover notes. Prof Lanny oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Putu Karmawan didakwa melanggar pasal 263 KUHP yakni keterangan palsu pada akta otentik berupa cover notes. [uci/but]

Tag : penipuan

Komentar

?>