Minggu, 19 Agustus 2018

Wakapolda Buka Rakernis Fungsi Reserse

Senin, 23 April 2018 14:59:44 WIB
Reporter : Nyuciek Asih
Wakapolda Buka Rakernis Fungsi Reserse

Surabaya (beritajatim.com) - Waka Polda Jatim Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo, membuka rakernis Fungsi Reserse di Ballroom Hotel Wyndham Surabaya, Senin (23/4/2018). Acara tersebut juga dihadiri pejabat utama polda jatim dan Bawaslu Provinsi Jatim.

Anggota peserta rakernis sebanyak 405 personil terdiri dari Kasat Serse, Kasat Narkoba, Kanit reserse polsek jajaran Restabes Surabaya dan Polres Tanjung Perak, Kanit pikor serse Polda Jatim, Penyidik madya, Kabag Dit Reskrimum dan Reskrimsus.

Rakernis fungsi reserse ini bertujuan melakukan eveluasi terhadap kinerja yang telah dilakukan dan menyamakan persepsi terhadap penegakan hukum dalam proses pilkada serentak Jatim 2018 dan pilpres yang akan datang yang tergabung dalam team Gakkumdu serta merencanakan langkah langkah yang akan dilakukan kedepannya.

Sebelum membacakan sambutan Kapolda Jatim,  Wakapolda  Jatim menghimbau agar selalu interopeksi diri terhadap semua kegiatan yang dilakukan dan selalu cek dan ricek sebelum pelaksanaan kegiatan yang akan kita lakukan. "Disiplin itu dibutuhkan dalam instansi manapun sebagai syarat untuk proses menuju sebuah kemajuan.Tantangan kedepan kita makin banyak dan berat," ujar waka polda.

Akhir akhir ini yang sekarang jadi perhatian Mabes Polri yaitu korban oplosan miras. Pihak Polri berusaha maksimal sehingga hal tersebut jangan sampai terjadi lagi, pola lama kring serse dan babinkamtibmas lebih  diaktifkan kembali agar informasi sekecil apapun segera diketahui dan permasalahan segera bisa diselesaikan dengan baik.

Adapun dalam sambutan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, yang dibacakan Waka Polda Jatim berharap rakernis ini tidak hanya dijadikan kegiatan rutin tapi dijadikan sarana untuk melakukan langkah untuk menangani tindakan yang melanggar hukum.

Fungsi Reserse dituntut cepat tangani kejadian kriminalitas dan pengaduan yang dilakukan oleh masyarakat, dituntut mampu melaksanakan penegakan hukum untuk melindungi masyarakat. Banyaknya data dumas yang terjadi menunjukkan rasa tidak puas masyarakat terhadap kinerja kepolisian.

Dalam melakukan kegiatan penegakan hukum perlu dipatuhi azas azasnya sehingga proses kegiatan yang kita lakukan berjalan dengan mulus tanpa adanya gugatan pra peradilan.

"Saya sangat apresiasi kinerja fungsi Reserse yang telah berhasil mengungkap kasus menonjol dan terselesaikan dengan baik. Saya juga apreasi terhadap pengungkapan kasus yang jadi perhatian pemerintah yaitu kasus merkuri illegal, perdagangan boby lobster secara illegal juga telah ditangani dengan baik," ujar Waka Polda membacakan sambutan Kapolda.

Saya berharap tdk ada anggota yg terlibat narkoba dan lakukan penegakan hukum secara tuntas, lanjutnya. Kapolda juga menyampaikan untuk melakukan manajemen media terhadap hasil ungkap tindak pidana dan laksanakan  blow up dengan baik hingga mengangkat citra kepolisian di mata masyarakat. Petakan kerawanan daerah, lakukan deteksi dini, pertajam hasil penyelidikan untuk tangani permasalahan dengan baik. [uci/kun]

Tag : polda jatim

Komentar

?>