Minggu, 19 Agustus 2018

Ditinggal Mengajar Rumah Guru TK Dibobol Pencuri

Minggu, 22 April 2018 15:16:37 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Ditinggal Mengajar Rumah Guru TK Dibobol Pencuri

Gresik (beritajatim.com) - Nasib naas dialami Indah (30), seorang guru taman kanak-kanak (TK) di Desa Cangkir RT 09 RW 02, Kecamatan Driyorejo, Gresik. Indah yang sehari-harinya mengajar di TK, tidak menyangka perhiasan emas seperti gelang, cincin, giwang, dan kalung, raib dicuri orang setelah rumahnya dibobol pencuri ketika ditinggal mengajar. Selain perhiasan, uang tunai senilai Rp 1 juta juga turut raib.

Akibat kejadian itu, Indah mengalami shock karena semua perhiasan dan uang merupakan hasil jerih payah selama mengajar menjadi guru TK.

Berdasarkan informasi yang dihimpun. Diduga pencuri masuk ke rumah guru TK melalui pintu depan. Pasalnya, bagian tuas kunci depan rusak karena dicongkel paksa oleh pencuri.

Usai berhasil merusak tuas kunci depan. Pencuri dengan leluasa mengacak-acak kamar korban sebelum menggasak perhiasan emas, dan uang milik korban.

Setelah menjalankan aksinya, pencuri membiarkan beberapa pakaian milik korban yang ditaruh di almari usai diacak-acak. "Saya kaget campur shok melihat kamar banyak pakaian dikeluarkan dari almari yang berserakan," tutur Indah, Minggu (22/04/2018).

Menurut Indah, sebelum kejadian setiap hari rumahnya selalu kosong karena dirinya bersama suaminya bekerja. "Setiap hari rumah saya selalu kosong. Saya mengajar di TK, sedangkan suami bekerja di pabrik," paparnya.

Kapolsek Driyorejo AKP Adam Purbantoro membenarkan adanya kasus pembobolan rumah milik guru TK yang dilakukan pencuri di siang hari. "Kejadian siang hari saat pemilik rumah bekerja. Rumah ditinggal kosong dan kesempatan itulah dimanfaatkan pencuri mengambil perhiasan dan uang," ujarnya.

Adam menuturkan terkait dengan kasus pencurian ini pihaknya masih terus mengembangkan sekaligus memeriksa sejumlah saksi. "Korban sudah kami periksa dan beberapa saksi. Anggota masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Mudah-mudahan dalam waktu tidak lama pelakunya tertangkap," pungkasnya. [dny/kun]

Komentar

?>