Jum'at, 17 Agustus 2018

Tak Menyerah, Polisi Siap Tembak Pembantai Sadis di Malang

Sabtu, 21 April 2018 16:58:27 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Tak Menyerah, Polisi Siap Tembak Pembantai Sadis di Malang

Malang (beritajatim.com) - Hingga Sabtu (21/4/2018) sore ini, Tim Buru Sergap Satreskrim Polres Malang terus bergerak mencari pembunuh sadis yang menewaskan pemilik rumah dan dua orang pembantu serta anak kandungnya di Jalan Kenanga, Desa Putat Lor, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, meminta pelaku perampokan dan pembunuhan terhadap Hj. Siti Khotijah segera menyerahkan diri. Jika tidak, polisi akan memberi tindakan tegas, yakni tembak di tempat.

"Saya minta pelaku segera menyerahkan diri. Karena kemanapun kabur dan bersembunyi, pasti akan kami kejar dan ditangkap. Apalagi, identitas sudah kami kantongi," tegas Ujung, Sabtu (21/4/2018).

Ujung mengatakan, sejauh ini, anggota sudah diperintahkan untuk menembak pelaku di tempat, jika memang melawan ketika ditangkap. "Kalau memang melawan dan membahayakan keselamatan anggota, pasti akan kami tembak. Karenanya sebelum kami mengambil tindakan tegas, maka kami harapkan segera menyerahkan diri," katanya menegaskan.

Untuk memburu pelaku pembunuhan ini, Polres Malang mengerahkan seluruh anggota Buru Sergap (Buser). Ada empat tim yang dibagi tugas khusus memburu dan melacak keberadaan pelaku. Termasuk, tambahan satu tim dari Polsek Gondanglegi juga disertakan dalam penangkapan.
 
"Semua anggota Reskrim kami kerahkan untuk memburu pelaku. Kasus ini menjadi atensi untuk segera terungkap. Anggota pantang pulang sebelum berhasil menangkap pelakunya," terang Ujung.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Malang, AKP Adrian Wimbarda, mengatakan bahwa pelaku terus diburu. Ia juga menegaskan akan menindak tegas terhadap pelakunya. Hadiah timah panas akan diberikan jika pelaku melawan. "Pastinya akan kami tindak tegas. Kalau memang melawan pasti akan kami beri tembakan," ujarnya.

Sebelumnya, perampokan disertai pembunuhan mengguncang warga Jalan Kenanga, Desa Putat Lor, Kecamatan Gondanglegi, Rabu (18/4/2018) malam. Pelaku mengeksekusi Hj. Siti Khotijah (80), pemilik rumah hingga meregang nyawa. Aksi pelaku dengan cara sadis itu juga melukai Winarsih (50) pembantunya dan RO (14) anak Winarsih yang mengalami luka parah di kepala. [yog/suf]

Komentar

?>