Selasa, 18 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Kabur 1 Bulan Lebih, Maling Love Bird dan Pembobol Konter HP 'Keok'

Sabtu, 21 April 2018 00:01:58 WIB
Reporter : Temmy P.
Kabur 1 Bulan Lebih, Maling Love Bird dan Pembobol Konter HP 'Keok'

Sumenep (beritajatim.com) - Setelah kabur sekitar 1,5 bulan, Moh. Asmuni (33), warga Desa Batang-batang Daya, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, berhasil dibekuk aparat Polsek setempat.

"Tersangka ditangkap di jalan umum Desa Batang-batang Daya sekitar jam 18.00 WIB," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Mukit, Jumat (20/4/2018).

Tersangka melakukan pencurian di rumah Erlan Budiharto atau Totok, warga Desa Batang-batang Daya, Kecamatan Batang-batang. Tersangka beraksi ketika rumah korban dalam keadaan kosong, karena korban sekeluarga tengah menjenguk anaknya di Pesantren.

"Korban kebetulan memiliki konter HP di bagian depan rumahnya. Konter itu dibobol tersangka, dan isinya dikuras. Selain itu, tersangka juga mengambil 8 ekor love bird yang ada di kandang di dalam rumah tersangka," papar Mukit.

Di konter milik korban, tersangka mencuri TV, notebook, 2 HP, serta 160 kartu perdana berbagai operator. Kerugian korban diperkirakan mencapai Rp 8.500.000.

"Tersangka saat ini diamankan di Polsek Batang-batang, dijerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara," pungkas Mukit. [tem/suf]

Tag : pencurian

Komentar

?>