Kamis, 24 Mei 2018

Tukang Parkir Curi Mobil Milik Rekan Kerja

Jum'at, 20 April 2018 21:59:00 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Tukang Parkir Curi Mobil Milik Rekan Kerja

Jombang (beritajatim.com) - Seorang tukang parkir Rumah Sakit Muslimat Jombang, HS (40), warga Dusun Braan, Desa/Kecamatan Bandar Kedungmulyo, dibekuk petugas Polres Jombang, Jumat (20/4/2018). Dia diduga mencuri satu unit Mobil Kijang Innova miliknya temannya, M Yusuf (45), warga Dusun Daya, Desa Tunggorono, Jombang.

Antara HS dan Yusuf sebenarnya sudah saling kenal. Bahkan keduanya masih terhitung saudara sepupu. Keduanya juga sama-sama bekerja menjaga parkiran kendaraan roda dua di rumah sakit ibu dan anak tersebut.

Hanya saja, Yusuf kadang menerima carteran jika ada pasien yang pulang dari opname. Sehingga setiap hari, korban membawa mobil yang diparkir di sebelah rumah sakit atau di gang 3 Desa Tugu Kepatihan. Seminggu sebelum kejadian, HS meminjam mobil bernopol AE 1529 KD milik Yusuf.

HS sudah punya rencana jahat. Saat meminjam kendaraan itulah, dia menggandakan kunci mobil tersebut. Selanjutnya, pada Kamis (5/4/2018), HS yang sedang tugas jaga parkir menyelinap mengambil kendaraan warna abu-abu metalik tersebut.

Mobil itu ia bawa ke Malang hingga Blitar. Warga Dusun Braan itu berencana menggadaikan mobil hasil curian. "Namun dia tidak mendapat 'lubang' atau pembeli. Hingga akhirnya kendaraan itu dibawa kembali ke Jombang. Yakni diparkir di depan sebuah minimarker di Jl Raya Pulorejo, Kecamatan Ngoro, Jombang," ujar Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyo Budi, Jumat (20/4/2018).

Mobil tak bertuan tersebut kemudian diamankan polisi. Sejak itu, penyelidikan dilakukan. Hingga akhirnya polisi mencurigai HS. Setelah dimintai keterangan, HS mengakui semua perbuatannya. Kepada petugas, dia nekat mencuri mobil karena sakit hati dengan kerabatnya itu.

"Pelaku sakit hati karena meminjam uang ke korban tapi tidak diberi. Padahal, korban bisa bekerja di parkiran rumah sakit juga karena direkrut HS. Atas dasar sakit hati itulah, HS akhirnya melapiaskannya dengan mencuri mobil korban," pungkas Gatot. [suf]

Tag : curanmor

Komentar

?>