Selasa, 22 Mei 2018

Penyidik Mabes Polri Geledah Kantor Notaris Umi Chalsum di Sidoarjo

Rabu, 18 April 2018 20:02:23 WIB
Reporter : M. Ismail
Penyidik Mabes Polri Geledah Kantor Notaris Umi Chalsum di Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) - Penyidik Subdit IV Poldok Dit Tipidum Bareskrim Mabes Polri mendatangi kantor notaris Umi Chalsum di kompleks Ruko Sidokare Asri Sidoarjo Jalan Raya Gading Fajar Sidoarjo, Rabu (18/4/2018).

Kedatangan penyidik ini juga dikawal tim pengamanan dari anggota Sat Sabhara Polresta Sidoarjo. Selain anggota berseragam dan bersenjentakan laras panjang, utusan penyidik dari Mabes Polres itu juga dibantu anggota Polresta Sidoarjo dari Satreskrim Polresta Sidoarjo.

Tim penyidik itu diduga melakukan penggeledahan di kantor notaris Umi Chalsum yang kesandung masalah penipuan. Para petugas itu memeriksa dan mengumpulkan sejumlah dokumen di dalam kantor.

Tim penggeledahan yang dipimpin AKBP Ruslan Abdul Rasyid itu juga tampak menunjukkan menunjukkan surat tugas sebelum memasuki kantor notaris tersebut. Mereka kemudian dipertemukan dengan Umi Chalsum, pemimpin kantor notaris.

Penggeledahan berjalan sejak siang sampai malam hari. Belasan petugas baru keluar dari dalam kantor ‪pukul 19.00‬ WIB. Mereka membawa belasan tumpuk berkas. Umi Chalsum yang memakai pakaian hijab juga digiring untuk ikut ke dalam mobil.

Tidak ada statsmen resmi dari Ruslan soal penggeledahan dan penyelidikan kasus ini. Dia berdalih masih banyak petunjuk yang harus dikumpulkan untuk mengungkap kasus yang didapat. "No komentar," katanya singkat usai  penggeledahan.

Yang pasti, kata dia, perkara itu berkaitan dengan Puskopkar Jatim. Tapi, Ruslan juga tidak mau membeberkan detail kasusnya seperti apa. "Nanti pasti disampaikan kalau sudah terungkap," tambahnya dengan bergegas menuju mobil. (isa/kun)

Komentar

?>