Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Pengedar Sabu Dibekuk Saat Akan Transaksi

Sabtu, 14 April 2018 22:19:20 WIB
Reporter : Temmy P.
Pengedar Sabu Dibekuk Saat Akan Transaksi

Sumenep (beritajatim.com) - Satreskoba Polres Sumenep berhasil membekuk Rofiqi (43), warga Desa Baragung, Kecamatan Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep, tersangka pengedar narkotika jenis sabu.

"Tersangka ditangkap di rumahnya saat akan bertransaksi dan mengkonsumsi sabu," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd. Mukit, Sabtu (14/4/2018).

Dalam rilis humas Polres Sumenep yang diterima redaksi beritajatim.com, penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat, bahwa tersangka kerap melakukan transaksi sabu.

"Anggota melakukan penyelidikan, dan ketika didapati informasi pasti, langsung dilakukan penggerebekan dan penggeledahan," ujarnya.

Dalam penggerebekan itu, ditemukan barang bukti berupa sabu di ruang tamu berikut alat hisap sabu berupa pipet kaca yang di dalamnya masih terdapat sisa sabu, bong.

"Ada dua kantong plastik klip kecil berisi sabu yang ditemukan di rumah tersangka, masing-masing dengan berat kotor 0,3 gram dan 0,19 gram," ungkap Mukit.

Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) undang-undang no 35 tahun 2009 tentang narkotika. "Ancaman hukumannya di atas 5 tahun penjara," pungkasnya. [tem/suf]

Tag : narkoba

Komentar

?>