Rabu, 18 Juli 2018

Demi Cucu, Duda 4 Anak Curi Pakaian di Mal

Sabtu, 14 April 2018 14:58:30 WIB
Reporter : M. Ismail
Demi Cucu, Duda 4 Anak Curi Pakaian di Mal

Sidoarjo (beritajatim.com)--Kepergok mencuri 14 potong celana 3/4 di Matahari Mal Jalan Mojopahit Sidoarjo, Hartoyo (48), warga Desa Perning, Kecamatan Jetis, Mojokerto dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Sidoarjo Kota.

Aksi pencurian yang dilakukan pelaku pertama kali diketahui oleh tukang AC yang memperbaiki AC di lantai ll. Tukang AC itu melihat pelaku menyelipkan celana 3/4 ke pinggangnya berulang-ulang.

Oleh tukang AC, aksi pelaku itu dilaporkan ke tukang parkir mal. Begitu pelaku akan keluar, pelaku kaget karena alarm mal tiba-tiba berbunyi. Petugas parkir yang sebelumnya sudah tahu aksi tersangka, langsung melakukan penangkapan dan dibawa ke petugas.

Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Rochsulullah mengatakan, celana hasil curian diselipkan ke pinggang pelaku. Ada sebanyak 14 potong celana yang diselipkan. "Saat tertangkap pelalu tak bisa mengelak," katanya, Sabtu (15/4/2018).

Akibat perbuatan tersangka, pihak mal dirugikan total Rp 4,6 juta. Harga satuan celana 3/4 itu senilai Rp 329.000. Pelaku ini merupakan pencuri spesialis barang-barang di mal.

"Tahun 2015 tersangka ini juga pernah menjalani proses hukum di Polsek Sidoarjo Kota atas kasus yang sama, tapi saat itu pencurian dilakukan di Ramayana,," ungkapnya.

Tersangka Hartoyo mengaku kalau dirinya melakukan pencurian karena sedang butuh uang untuk membayar utang, dan untuk pengobatan cucunya yang saat ini sedang sakit.

"Rencana saya, uang hasil mencuri saya buat untuk bayar utang dan membelikan obat cucu," aku duda 4 anak 1 cucu yang dijerat dengan pasal 363 KUHP tersebut. [isa/air]

Tag : pencurian

Komentar

?>