Rabu, 25 April 2018

Sudah Puluhan Tahun Nenek 70 Tahun Ini Jual Miras

Jum'at, 13 April 2018 17:01:32 WIB
Reporter : M. Ismail
Sudah Puluhan Tahun Nenek 70 Tahun Ini Jual Miras

Sidoarjo (beritajatim.com) - Polsek Kota Sidoarjo melakukan razia di warung-warung dan toko penjual minumam keras. Hasilnya, sangat menakjubkan. Petugas mendapati Sumilah (70) seorang nenek asal Desa Lemahputro Sidoarjo yang menjual sejumlah miras di Toko Kawah miliknya di Jalan Diponegoro Sidoarjo.

"Saya sudah puluhan tahun jualan. Saya kulakan dari Malang, dan jumlahnya tidak banyak," kata Sumilah menjawab pertanyaan petugas.

Dia menambahkan, cara menjual Sumilah juga tidak mencolok, botol-botol miras disembunyikan di dalam toko. "Kalau ada yang beli, dan saya kenal, baru saya layani," tandasnya.

Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Rochsulullah menegaskan, razia ini digelar dalam rangka Ops Tumpas Semeru 2018. Sasarannya memang peredaran minuman keras.

Petugas menyasar sejumlah titik yang dirasa rawan. Mulai di kawasan GOR Sidoarjo, kawasan Sidokare, Jalan Diponegoro dan beberapa titik lainnya. "Utamanya adalah toko-toko dan warung remang-remang yang disinyalir biasa dipakai pesta miras," kata Rochsul, Jumat (13/4/2018).

Rochsul menyebut, dari razia itu, petugas menyita sejumlah miras berbagai merk. Seperti Wiski Mansion House, Paloma, dan vodka Tomi Stanly. "Semua miras di toko itu langsung disita. Sedangkan penjualnya dikenakan pasal tindak pidana ringan (tipiring)," tegasnya menutup. (isa/kun)

Komentar

?>