Rabu, 18 Juli 2018

Polisi Panggil Kementerian Agama Terkait Abu Tour Cabang Malang

Kamis, 12 April 2018 20:15:12 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Polisi Panggil Kementerian Agama Terkait Abu Tour Cabang Malang

Malang (beritajatim.com) - Polres Malang Kota akan memanggil Kementrian Agama Kota Malang. Pemanggilan berkaitan dengan izin operasional Abi Tour di Malang. Sebelumnya, kepolisian telah melakukan pemeriksaan pada 39 korban jemaah umrah Abu Tour.

"Pada minggu ini rencana kita akan memanggil kantor Kemenag terkait perizinan. Bagaimana perizinannya dan lain-lain," kata Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, Kamis (12/4/2018).

Kantor Abu Tour Cabang Malang diketahui gagal memberangkatkan 39 calon jemaah umrah. Diperkirakan masih banyak korban yang belum melapor. Sedangkan kantor Abu Tour Cabang Malang sendiri telah ditutup.

"Dari pihak Abu Tours juga sudah ada yang diperiksa. Mereka mengakui bahwa semua transaksi di Abu Tours terpusat di Sulawesi Selatan," ucap Asfuri.

Total kerugian korban Abu Tour di Malang, Asfuri belum merinci pasti. Namun masing-masing jemaah telah membayar biaya umrah sebesar Rp16,5 juta.

"Seharusnya mereka (korban,red)  berangkat umroh tahun lalu, tetapi hingga saat ini belum diberangkatkan," ujar Asfuri.

Sejauh ini Polres Malang Kota belum mendirikan posko pengaduan jemaah umrah Abu Tour seperti di beberapa daerah lainnya

"Tidak ada posko karena untuk di wilayah Malang mereka setelah melapor terus pulang. Masih kita dalami karena Abu Tour cabang Malang menyerahkan semuanya ke pusat di Makassar," tandas Asfuri. [luc/but]

Tag : penipuan

Komentar

?>