Minggu, 22 Juli 2018

Dugaan Penipuan Umrah Abu Tour Malang, 39 Korban Dimintai Keterangan

Kamis, 12 April 2018 19:57:02 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Dugaan Penipuan Umrah Abu Tour Malang, 39 Korban Dimintai Keterangan

Malang (beritajatim.com) - Polres Malang Kota kini melakukan pemeriksaan terhadap 39 korban penipuan jemaah umrah yang dilakukan oleh biro perjalanan umrah Abu Tours. Korban berasal dari wilayah Malang dan beberapa daerah di luar Malang.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri mengatakan beberapa korban dari luar daerah Malang melapor karena daftar umrah di kantor cabang Abu Tour di Malang. Diperkirakan masih ada beberapa korban yang belum melapor.

"Total seluruh korban di Malang kita belum cek, tetapi kami sudah melakukan pemeriksaan pada 39 orang saksi," kata Asfuri, Kamis, (12/4/2018).

Saat ini Polres Malang Kota sedang melakukan keterangan dari para korban. Hasilnya dari pemeriksaan akan diserahkan ke Polda Sulawesi Selatan. Kantor pusat Abu Tour sendiri berada di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Sesuai perintah Bareskrim Mabes Polri hasil pemeriksaan kita limpahkan ke Polda Sulsel. Karena kantor pusatnya ada disana. Selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan Polda Sulsel," ucap Asfuri.

Selain memeriksa para korban, Polres Malang Kota juga telah memeriksa kepala kantor Abu Tour Cabang Malang. "Seharusnya mereka (korban, red)  berangkat umroh tahun lalu, tetapi hingga saat ini belum diberangkatkan," tandas Asfuri. [luc/but]

Tag : penipuan

Komentar

?>