Jum'at, 14 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Ada 12 Adegan Rekonstruksi Penganiayaan Security PT Swabina Gatra

Rabu, 11 April 2018 15:16:55 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Ada 12 Adegan Rekonstruksi Penganiayaan Security PT Swabina Gatra

Gresik (beritajatim.com)- Sedikitnya ada 12 adegan rekonstruksi terkait kasus penganiayaan yang dialami oleh security PT Swabina Gatra. Rekonstruksi yang digelar di kantor Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI). Tepatnya, di Jalan Tauhid Perumahan Semen Gresik.

Kanit Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan atau Kesatuan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Gresik Aiptu Bambang menuturkan, rekonstruksi yang dilakukan ini untuk melengkapi berkas perkara terkait kasus penganiayaan yang menyebabkan korban Gatot (28) warga asal Mojokerto, lehernya mengalami luka serius.

"Tersangka Ruly Triwidiasto cukup koperatif saat memperagakan setiap adegan," ujarnya, Rabu (11/04/2018).

Dalam adegan rekonstruksi itu, tersangka Ruly sapaan akrabnya. Tidak canggung bagaimana dirinya menyabet leher korban dengan menggunakan cutter. Sebelum melarikan diri keluar kota Gresik usai melakukan penganiayaan. 

"Bukan begini pak adegannya, saya mengangkat galon air isi ulang kedalam pos. Selanjutnya, rekan saya Gatot tetap menggerutu lalu mendorong tubuh saya sebelum lehernya saya tebas pakai cutter," ujar Ruly.

Dari 12 adegan yang dilakukan tersangka. Di adegan ke 6,7 dan 8 tersangka reaktif terhadap korban. Bahkan, di adegan ke 7 tersangka menyabet leher korban dengan cutter. Sedangkan di adegan ke 8 tersangka menyabet lagi kedua kalinya sebelum korban tersungkur di dekat pos security.

Seperti diberitakan, Ruly Triwidiasto (33) warga asal Cerme, Gresik meluapkan emosinya menyabet leher Gatot menggunakan cuttter. Akibat kejadian itu, Gatot langsung tersungkur dan dilarikan ke RS Semen Gresik karena mengalami luka serius.

Usai melakukan penganiayaan, Ruly sapaan akrabnya melarikan diri ke sejumlah tempat sebelumnya diringkus polisi saat turun dari bis. [dny/ted]

Tag : penganiayaan

Komentar

?>