Selasa, 14 Agustus 2018

Polrestabes Tangkap 4 Pembobol Rumah Mewah Surabaya

Senin, 09 April 2018 19:33:29 WIB
Reporter : Ragil Priyonggo
Polrestabes Tangkap 4 Pembobol Rumah Mewah Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) - Banyak laporan masyarakat sejak tahun 2016 atas aksi pembobolan rumah dengan modus pelaku menyaru sebagai petugas PDAM. Kasus itu akhirnya berhasil diungkap oleh Anggota Unit Jataranras Polrestabes Surabaya.

Dari penangkapan tersebut, polisi tangkap Anton Saputra (48), Andri Syahrial (25), Arham Djaelani (40) dan Arifin Daeng Nassa (59) asal Sidoarjo. "Untuk tiga pelaku AS, AS dan AD ini asal Makasar, Sulawesi Selatan dan ketiganya memang sengaja datang ke Surabaya untuk melakukan aksi pembobolan rumah," kata  AKBP Sudamiran, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Senin (9/4/2018).

Hasil pemeriksaan para pelaku, aksi terakhir dilakukan di Jalan Manyar Kerta Adi Surabaya, di lokasi kejadian itu pelaku berhasil mengambil uang sebesar Rp 12 juta, 7 liontin emas, 4 anting emas, 1 cincin emas, 1 cincin emas berlian, 1 kalung emas,dan 1 gelang emas.

"Dari data yang ada di kami (polisi) para pelaku ini sudah melakukan aksinya 5 sampai 8 kali," pungkas Sudamiran. [gil/but]

Tag : perampokan

Komentar

?>