Sabtu, 23 Juni 2018

Warga Duel dengan Perampok, Uang Rp 25 Juta pun Selamat

Kamis, 05 April 2018 18:15:38 WIB
Reporter : M Muthohar
Warga Duel dengan Perampok, Uang Rp 25 Juta pun Selamat

Tuban (beritajatim.com) - Winarto (32), warga Dusun Tegalrejo, Desa Mulyoangung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban menjadi korban pencurian setelah ia mengambil uang dari bank dan menyimpan uangnya di dalam jok motornya, Kamis (5/4/2017).

Beruntung korban berhasil memergoki pelaku yang telah mengambil uangnya sebesar Rp 25 juta yang ada di dalam jok motor. Korban dibantu dengan warga langsung menangkap pelaku yang berusaha kabur.

Aksi pencurian uang milik nasabah bank itu berawal saat korban Winarto mengambil uang dari bank yang ada di Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban itu. Kemudian korban pulang ke rumahnya dengan menggunakan sepeda motor Vario.

"Setelah mengambil uang korban pulang ke rumahnya. Korban masuk ke dalam rumah dan sepeda motornya di parkir di depan rumah dengan posisi kunci masih menancap," terang IPTU Agus Edi Pranoto, Kasubbag Humas Polres Tuban.

Saat akan pulang ke rumah, korban sudah dibuntuti pelaku yang diketahui bernama Husain (43), asal Kelurahan Jua Jua, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Kayuagung, Sumatra Selatan. Ketika mengetahui motor korban ditinggalkan masuk ke rumah, pelaku langsung membuka jok motor korban dan mengambil uang.

"Korban yang mendengarkan suara orang membuka jok, langsung keluar rumah. Mengetahui pelaku yang hendak kabur, korban mengejar dan berhasil menarik pelaku yang kemudian terjatuh dari motornya," tambah Kasubbag Humas itu.

Setelah pelaku terjatuh dengan membawa uang Rp 25 juta itu, korban langsung duel dengan pelaku dan meminta tolong ada warga untuk ikut menangkap pria bertubuh besar itu. Selanjutnya warga berramai-ramai menangkap pelaku dan melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian Polsek Singgahan, Polres Tuban.

"Petugas yang mendapatkan laporan langsung mengamankan pelaku bersama dengan barang buktinya. Saat ini masih masih dalam pemeriksaan untuk proses penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya. [mut/but]

Tag : perampokan

Komentar

?>