Kamis, 19 Juli 2018

Bayi yang Dibuang Akan Dites DNA

Rabu, 28 Maret 2018 16:36:21 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Bayi yang Dibuang Akan Dites DNA
Foto ilustrasi

Bojonegoro (beritajatim.com) - Kapolsek Ngambon, AKP Supriyono mengatakan, adanya temuan bayi di Sungai Sungon, Dusun Kedunggureh, Desa Karangmangu, Kecamatan Ngambon, Kabupaten Bojonegoro masih dalam proses penyelidikan.

Petugas kepolisian setempat masih mencari pelaku pembuang bayi. "Akan dilakukan penyelidikan dengan tes DNA bayi, terlebih dahulu," ujar AKP Supriyono, Rabu (28/3/2018).

Bayi berjenis kelamin perempuan itu kini masih sehat dan dirawat di Puskesmas Ngambon. Usianya diperkirakan baru tiga hari. Saat ditemukan bayi tersebut berada di dalam kardus bekas minuman air mineral. Ditemukan oleh warga setempat, Wakini, sekitar pukul 06.30 WIB.

Menurut salah seorang warga sekitar, bayi tersebut diduga hasil hubungan gelap. Pelaku diduga tidak menginginkan adanya kelahiran bayi tersebut. Selain itu, diduga pelaku pembuang bayi sudah diketahui. Pelaku diduga merupakan warga setempat yang sudah memiliki suami.

"Tapi suaminya sekarang berada di luar negeri," ujar salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Kabar adanya temuan bayi tersebut juga membuat gempar di media sosial Facebook. Banyak pengguna Facebook yang ingin mengadopsi bayi yang Dibuang. Salah satunya akun bernama Ersa Ersa. Dalam kolom komentar di grup sosial media itu, dia mengatakan bersedia mengadopsi bayi tersebut dan akan merawatnya dengan baik.

"Kalau melahirkan bayi, tolong jangan dibuang. Bawa kesini biar saya adopsi. Saya janji akan merawatnya dengan tulus dan saya berikan yang terbaik untuk anak tersebut," tulisnya. [lus/but]

Tag : bayi dibuang

Komentar

?>