Sabtu, 17 Nopember 2018

Polisi Selidiki Plat Besi di ATM Mandiri SPBU Sooko

Rabu, 28 Maret 2018 16:14:13 WIB
Reporter : Misti P.
Polisi Selidiki Plat Besi di ATM Mandiri SPBU Sooko

Mojokerto (beritajatim.com) - Pihak Satreskrim Polres Mojokerto tenggah melakukan penyelidikan terkait mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Mandiri di SPBU Sooko, Kacamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto yang dipasang plat besi di bagian pengeluaran uang.

Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata mengatakan, sudah ke lokasi dan melakukan penyelidikan di dua lokasi. "Kita liat perkembangannya, kita akan liat apa ada CCTV dan keterangan saksi untuk ditarik semuanya. Kita akan cari pelakunya," ungkapnya.

Masih kata Kapolres, modus pelaku dengan menaruh plat besi di tempat keluarnya uang dengan harapan uang nasabah tidak keluar.  Menurutnya, pelaku tidak terlalu profesional sehingga korban masih nihil karena masih dalam percobaan.

"Alat yang digunakan plat besi di tempel di tempat keluarnya uang. Modus tidak baru, tidak juga lama tapi pelaku tidak profesional. Kita dalami apakah dilakukan secara berkelompok. Masih dalam tahap penyelidikan sehingga kita tidak boleh menyita tapi mencari titik terang," katanya.

Kapolres menambahkan, pihaknya masih akan menggali lebih dalam dengan melihat CCTV dari pihak bank. Namun dari lokasi kejadian, pihaknya sudah mengamankan plat besi yang digunakan pelaku untuk menutupi bagian keluarnya uang. [tin/but]

Komentar

?>