Selasa, 17 Juli 2018

Mobil Xenia Mencurigakan Ditangkap Polisi, Saat Diperiksa ini Isinya

Rabu, 28 Maret 2018 11:48:39 WIB
Reporter : M Muthohar
Mobil Xenia Mencurigakan Ditangkap Polisi, Saat Diperiksa ini Isinya

Tuban (beritajatim.com) - Jajaran Polsek Semanding, Polres Tuban mendapati sebuah kendaraan mobil Xenia yang tampak mencurigakan dan kondisi kaca gelap di kawasan Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Rabu (28/3/2018).

Petugas yang curiga, langsung membuntuti dan berhasil mengamankan mobil Xenia nopol S 1550 HK itu. Saat diamankan, mobil tersebut kedapatan membawa beberapa jurigen berisikan ratusan liter bahan baku untuk membuat minuman keras (Miras) jenis Arak.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, penangkapan itu berawal saat petugas Polsek Semanding melakukan patroli. Petugas sering mengetahui mobil dengan nopol S 1550 HK lewat di kawasan Desa Tegalagung dengan kondisi kaca yang gelap. "Ini sudah satu minggu kita curigai. Karena kondisi kaca yang gelap dan selalu seperti bermuatan berat," terang AKP Desis Susilo, Kapolsek Semanding, Polres Tuban.

Setelah dibuntuti, ternyata mobil berwarna silver tersebut selalu berada di kawasan Dusun Dlupang, Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Tuban di sebuah rumah sederhana. Yang mana mobil Xenia tersebut dikendarai oleh Kiswandi (27), pemuda asal Dusun Sawahan, Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding. "Kita periksa di dalam mobil ternyata banyak jurigen. Ternyata isinya adalah baceman (bahan baku) Arak," ungkapnya.

Pihak kepolisian Polsek Semanding langsung memeriksa dari pelaku yang membawa ratusan liter bahan baku minuman keras Arak itu. Selanjutnya, pelaku diminta oleh petugas untuk menunjukkan lokasi pabrik Arak yang juga milik dari pelaku itu sendiri.

"Mobil ini biasa digunakan mengangkut bahan baku Arak dari tempat penyimpanan ke lokasi produksi. Selain itu biasanya juga digunakan untuk mengirim Arak yang sudah siap diedarkan," pungkasnya.[mut/kun]

Tag : miras tuban

Komentar

?>