Kamis, 26 April 2018

Sidang Tuntutan Terdakwa Kurir Sabu 8,75 Kg Ditunda 5 Kali

Kamis, 22 Maret 2018 23:06:06 WIB
Reporter : Zamachsari
Sidang Tuntutan Terdakwa Kurir Sabu 8,75 Kg Ditunda 5 Kali

Sampang (beritajatim.com) - Masih ingat penggerebekan kurir sabu dengan barang bukti seberat 8,75 Kg yang melibatkan tersangka Faisol dan Misbah di jalan raya Jatra Timur, Kecamatan Banyuates, Sampang, Madura?

Penanganan kasusnya telah memasuki sidang penuntutan terhadap kedua tersangka oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri (PN) Sampang. Namun, beberapa kali agenda sidang tututan itu gagal dilakukan karena terjadi penundaan secara berulang-ulang.

"Sidang tuntutan terhadap klien saya ditunda lima kali agenda sidang, sehingga penundaan oleh JPU tersebut telah menodai penanganan kasus yang mengacu kepada azas cepat, sederhana dan murah," kata Rozaq selaku kuasa hukum terdakwa di halaman PN Sampang, Kamis (22/3/2018).

Rozaq menambahkan, penundaan sidang tuntutan selama 5 kali tersebut menurutnya karena pihak JPU masih melakukan koordinasi dengan Kejati dan Kejagung. "Alasanya masih koordinasi dengan atasanya, sehingga sidang tuntutan ini selalu molor," ujarnya.

Sementara itu, saat ditemui Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Sampang, Tulus Ardiansyah selaku JPU dalam kasus penggrebekan sabu seberat 8,75 Kg beralasan, penundaan sidang tuntutan terhadap tersangka sangat sulit dan harus melalui Kejaksaan Agung. Karena kasus itu tergolong besar.

"Intinya bukan sengaja ditunda, tapi memang penanganan kasus ini harus berkoordinasi dengan Kejagung, sebab masih dilakukan pendalaman terhadap tersangka yang mengarah kepada jaringan internasional," tegasnya.

Tulus berjanji, sidang tuntutan terhadap para tersangka diantaranya Faisol selaku kurir dan Misbah sebagai supir dipastikan digelar Selasa depan. "Selasa mendatang, sidang tuntutan akan kami bacakan, karena kami telah menerima fax dari Kejaksaan Tinggi," janjinya. [sar/suf]

Tag : narkoba

Komentar

?>