Jum'at, 14 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

BPOM Anjurkan Masyarakat Konsumsi Jamu Berizin

Kamis, 22 Maret 2018 22:35:39 WIB
Reporter : M. Ismail
BPOM Anjurkan Masyarakat Konsumsi Jamu Berizin
Penggerebekan produsen jamu ilegal di Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) - BPOM Surabaya akan melakukan uji laboratorium kadar yang terkandung dalam jamu cair merk Angger Waras. Hal itu menyusul penutupan sementara produsen jamu tersebut, Kamis (22/3/2018).

Kepala Penyidikan BPOM Siti Amanah mengakui bahwa jamu cair sudah beredar luas di kalangan masyarakat. "Jamu ini sudah beredar luas di seluruh Jawa Timur," katanya.

Siti menyebutkan, jenis jamu Angger Waras yang diedarkan untuk dalih berbagai macam penyakit. Seperti pegel linu, asam urat, kolestrol dan lain sebagainya. "Jamu ini dibuat dengan ramuan bahan-bahan campuran dengan ditambahi bahan kimia," jelasnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengkomsumsi jamu maupun makanan yang mangandung unsur bahan berbahaya bagi kesehatan.

"Masyarakat harus pandai dalam memilih makanan ataupun sejenis jamu yang sudah mendapatkan label dari BPOM RI atau yang sudah terdaftar," anjurnya. [isa/suf]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>