Rabu, 18 Juli 2018

Polisi Ringkus Pengedar Pil Koplo di Krembung

Kamis, 22 Maret 2018 17:45:57 WIB
Reporter : M. Ismail
Polisi Ringkus Pengedar Pil Koplo di Krembung

Sidoarjo (beritajatim.com) - Peredaran narkoba di pedesaan sepertinya terus tiada sepinya. Heri Waluyo (39), warga RT 06 RW 2 Desa Nglawang Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk, yang indekos di Desa Pilang Kecamatan Wonoayu, diringkus Unit Reskrim Polsek Krembung, Kamis (22/3/2018).

Heri tertangkap basah saat akan mengedarkan pil koplo dengan target kalangan pemuda dan pelajar. Dari tangan tersangka, petugas menyita 100 butir pil koplo dan uang tunai Rp 350 ribu diduga hasil transaksi pil terlarang itu.

"Penangkapan Heri ini pengembangan dari tersangka H (18) warga RT 20 RW10 Desa Rejeni Kecamatan Krembung yang mengedarkan pil koplo warung kopi dekat rumahnya," kata Kapolsek Krembung AKP Saadun.

Saadun, menambahkan, Heri ditangkap setelah adanya laporan warga yang menyatakan di warung kopi dekat rumah H kerap dijadikan tempat transaksi pil koplo. "H berhasil kami tangkap, kemudian kami kembangkan ke Heri sebagai pemasoknya," ungkapnya.

Heri Waluyo mengaku bisnis haram jual beli pil koplo dilakoni sejak tiga bulan lalu. Pelanggan yang kerap membeli adalah teman-teman kerja pelaku dari kuli bangunan dan lainnya.

"Yang sering membeli pil ke saya, teman-teman kerja saya di bangunan dan juga kalangan lainnya," aku pria yang akan dijerat Pasal 196 dan pasal 197 UURI No.36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, tersebut. (isa/kun)

Komentar

?>