Rabu, 18 Juli 2018

Polisi Imbau Tertib Lalu Lintas Demi Keselamatan

Kamis, 22 Maret 2018 10:17:51 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Polisi Imbau Tertib Lalu Lintas Demi Keselamatan

Pamekasan (beritajatim.com) - Jajaran anggota Polres Pamekasan mengimbau para pengguna jalan raya, khususnya pengendara roda dua (R2) maupun pengendara roda empat (R4) agar selalu taat dan mematuhi aturan tata tertib lalu lintas.

Himbauan tersebut dilakukan bersamaan dengan momentum Operasi Keselamatan Semeru 2018 yang digelar serentak di jajaran Polres se Indonesia, tidak terkecuali di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam yang digelar sejak beberapa pekan terakhir.

Bahkan dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Satgas Preemtif Operasi Keselamatan Semeru 2018 Iptu Nining Dyah, juga dilakukan pembagian brosur tertib lalu lintas kepada para pengguna jalan. Hal itu dilakukan semata-mata demi menciptakan kondisi aman dan tertib demi keselamatan pengendara.

"Kami sengaja melaksanakan himbauan tertib berlalu lintas dengan membagikan brosur dan souvenir kepada pengguna jalan dalam rangka sosialilisasi tertib lalu lintas dalam Operasi Keselamatan Semeru 2018," kata Iptu Nining Dyah, melalui Kanit Dikyasa Polres Pamekasan Ipda Sri Sugiarto, Kamis (22/3/2018).

Sosialisasi dan himbauan bagi para pengguna jalan sebagai upaya bersama mengajak para pengguna jalan raya agar selalu tertib. "Dengan sosialisasi ini kita harapkan agar masyarakat sadar betapa pentingnya keselamatan dengan patuh terhadap peraturan yang ada," ungkapnya.

"Selain itu, para pengguna jalan juga harus selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara, baik kendaraan roda dua (R2) maupun roda empat (R4). Tidak kalah penting tentunya dengan menghormati pengguna jalan lain demi keselamatan barsama," harap pria yang juga menjabat sebagai Subsatgas Binluh Ops Keselamatan Semeru 2018.

Dalam kesempatan itu, sejumlah anggota Satlantas Polres Pamekasan juga melaksanakan kegiatan Goes to School dalam rangka memberikan pemahaman sekaligus mengajak para siswa agar bersama-sama melaksanakan tertib lalu lintas saat berkendara. [pin/but]

Komentar

?>