Kamis, 26 April 2018

Waria Pembunuh Divonis 11 Tahun Penjara

Selasa, 20 Maret 2018 21:47:22 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan

Jember (beritajatim.com) - Fiko Apridyarto, waria warga Desa Semboro, Kecamatan Semboro, Kabupaten Jember, Jawa Timur divonis 11 tahun penjara oleh majelis hakim pengadilan negeri setempat yang diketuai Slamet Budiono, Selasa (20/3/2018). Vonis itu lebih rendah daripada tuntutan 12 tahun penjara dari jaksa.

Karena itulah, Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jember Selamet Budiono, menjatuhkan vonis 11 tahun penjara dikurangi masa tahanan kepada terdakwa. Diketahui putusan ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), yakni 12 tahun penjara.

Fiko terbukti membunuh Andri Tristianto, warga Malang, medio September 2017. "Pembunuhan biasa, bukan pembunuhan berencana," kata kuasa hukum terdakwa Fakih Imam Karunain.

Andri dibunuh karena menolak ajakan berhubungan badan. Saat itu, Fiko membeli obat kuat untuk mabuk bersama. Fiko kemudian membekap Andri dengan bantal, karena panik melihat mulut korban mendadak berbusa. "Jadi tidak ada persiapan dari terdakwa untuk melakukan pembunuhan," kata Fakih.
.
Mayat Andri kemudian dimasukkan sumur, hingga menjadi tulang belulang dan ditemukan warga. Polisi berhasil menemukan identitas korban setelah memeriksa DNA. [wir/kun]

Komentar

?>