Sabtu, 22 September 2018

Napi Penganiaya Guru Budi Dilayar ke Blitar

Rabu, 14 Maret 2018 20:52:54 WIB
Reporter : Zamachsari
Napi Penganiaya Guru Budi Dilayar ke Blitar

Sampang (beritajatim.com) - Narapidana (Napi) kasus penganiayaan guru Budi Ahmad Cahyanto, yakni MH, siswa SMA Negeri 1 Torjun, Kabupaten Sampang telah dieksekusi dan dipindah dari Rumah Tahanan (Rutan) kelas 2B Sampang, ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) di Kebupaten Blitar, Jawa Timur.

Sebelumnya, MH telah divonis oleh Pengadilan Negeri (PN) setempat dengan hukuman kurungan penjara selama 7,5 tahun. Majelis Hakim menyatakan terdakwa terbukti melakukan tindak pidana pembunuhan, sesuai dengan pasal 338 KUHP.

"Iya benar, nara pidana atas nama MH, sudah dipindah ke LPKA, Senin kemarin," kata salah satu pegawai Rutan Sampang, Rabu (14/3/2018).

Lebih lanjut pria yang engan disebutkan identitasnya itu menambahkan, jika di dalam LPKA Blitar fasilitas lebih lengkap dibangdingkan Rutan Sampang. "Di sana (LPKA) fasilitasnya lengkap, semuanya ada," imbuhnya.

Sementera itu, untuk menggali info lebih lengkap atas pemindahan Napi kasus penganiayaan guru itu, sejumlah awak media yang menunggu kurang lebih 3 jam lamanya. Kepala Rutan Sampang, Gatot Tri Raharjo tidak bisa menemui wartawan. [sar/suf]

Tag : penganiayaan

Komentar

?>