Senin, 22 Oktober 2018

Polisi Sita 7 Motor Curian yang Dijual Online

Rabu, 14 Maret 2018 13:34:27 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Polisi Sita 7 Motor Curian yang Dijual Online

Jombang (beritajatim.com) - Polsek Peterongan, Jombang, membekuk dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Kasus itu terkuak setelah polisi menelusuri penjualan sepeda motor via online.

Dalam penelusuran itu, polisi membekuk seorang penadah bernama Risal Bagus Ferdiansah (22), warga Desa Gadungan, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri. Mereka melakukan transaksi di depan patung Garuda, Kecamatan Pare.

Dari situ polisi mendapatkan data bahwa motor tersebut didapat dari warga Jombang. Selanjutnya, petugas menangkap kedua tersangka di Desa Plosokerep, Kecamatan Sumobito, Jombang. Kedua pelaku dibekuk tanpa perlawanan.

Masing-masing pelaku adalah Arisanto (37), warga Dusun Wonokerto, Desa/Kecamatan Peterongan dan Purdianto (25), warga Desa Plosokerep, Kecamatan Sumobito. Awalnya, kedua pelaku mengelak tudingan petugas. Namun mereka tidak bisa berkutik setelah petugas menemukan sejumlah barang bukti.

"Keduanya langsung kita tahan. Mereka juga mengakui semua perbuatannya, karena kita menemukan sejumlah barang bukti," kata Kapolsek Peterongan AKP Mintarto, Rabu (14/3/2018).

Mintarto merinci, barang bukti yang disita dari tangan pelaku meliputi tujuh unit sepeda motor berbagai merk, dua mesin sepeda motor Mega Pro, satu mesin sepeda motor, dua unit HP serta uang sebesar Rp 250 ribu.

Korban terakhir yang disasar oleh pelaku adalah Chorul Anwar (53), warga Desa Bongkot, Kecamatan Peterongan. Nah, dari laporan Choirul inilah polisi melakukan penyelidikan. "Akhirnya kita mengetahui bahwa pelaku menjual hasil kejahatannya lewat online," kata Mintarto.

"Kedua pelaku kita jerat pasal pasal 363 poin 4e dan 5e KUHP tentang pencurian dan pemberatan. Kita masih kembangkan kasus ini guna mengungkap pelaku lain," katanya menegaskan. [suf/kun]

Komentar

?>