Selasa, 19 Juni 2018

Masuk Hotel Bawa Narkoba, 2 Pria Disergap Polisi

Selasa, 13 Maret 2018 13:42:49 WIB
Reporter : Ragil Priyonggo
Masuk Hotel Bawa Narkoba, 2 Pria Disergap Polisi

Surabaya (beritajatim.com) - Jajaran Kepolisian Unit Reskrim Polsek Mulyorejo Surabaya berhasil meringkus dua orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Kedua pengguna sabu yang diringkus di Surabaya Suites Hotel lantai 6 kamar 628 Jalan Pemuda 31-37 Surabaya, pada Minggu 11 Maret 2018 sekitar jam 02.00 WIB, yakni Suyatno (30) warga Sabang Merauke yang indekos di Jalan Dukuh Pakis Gg.2 Surabaya dan David Hariono (33) warga Ikan Buntek Perak Barat yang diketahui indekos di Jalan Petemon Barat No.220 Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Mulyorejo Iptu Budianto menjelaskan, penangkapan terhadap Suyatno dan David Hariono ini berawal informasi masyarakat. "Awalnya petugas yang sedang bertugas mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya penyalahgunaan narkoba di salah satu kamar di Surabaya Suites Hotel Jalan Pemuda Surabaya," kata Budianto, kepada wartawan, Selasa (13/3/2018).

Dari informasi tersebut, anggota yang saat itu sedang piket langsung melaksanakan razia di Hotel Suites dan ternyata benar. "Ketika mengetahui ada polisi, keduanya terlihat seperti orang panik," lanjut Budianto.

Melihat kepanikan itu, polisi melakukan penggeledahan pada kamar no 628 yang ditempati oleh tersangka Suyatno dan David tersebut ditemukan barang bukti berupa, 1 (satu) poket plastik kecil yang berisi kristal putih yang diduga sabu dengan berat 0,34 gram beserta pembungkusnya, 1 (satu) korek api gas, 1 (satu) gunting dan 1 (satu) sekrop dari sedotan warna putih.

"Sabu itu akan kami pakai bersama, karena belinya patungan masing-masing Rp 150 ribuan," jelaskan Suyatno.

Karena perbuatannya kedua pelaku dikenakan Pasal yang disangkakan pasal 112 (1) UU no. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara. [gil/but]

Tag : narkoba

Komentar

?>